Video Viral Oknum Satpol PP Menganiaya Wanita Hamil saat Razia PPKM Darurat

Video Viral Oknum Satpol PP Menganiaya Wanita Hamil saat Razia PPKM Darurat (Foto Tangkap Layar Video)
Video Viral Oknum Satpol PP Menganiaya Wanita Hamil saat Razia PPKM Darurat (Foto Tangkap Layar Video) (Foto : )
Sebuah video yang memperlihatkan oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menganiaya wanita hamil pemilik kafe saat razia PPKM Darurat di Kab. Gowa, Sulsel, pada Rabu (14/7/2021) malam.
Dalam rekaman terlihat petugas Satpol PP memasuki kafe di Panciro, Kecamatan Bajeng, Gowa, untuk meminta pemilik warkop memperlihatkan izin usahanya.Tetapi, pemilik warkop tidak menghiraukan, sehingga petugas Satpol tersulut emosi.Oknum tadi pun menghampiri ibu hamil selaku pemilik warkop yang duduk di sofa dan keduanya terlibat cekcok.Kemudian, seorang pria yang merupakan suami korban mencoba menolong istrinya. Namun, pria itu malah diserang balik oleh oknum Satpol PP tersebut."Santai, Pak, orang lagi hamil itu," kata suami korban, dalam rekaman video yang viral di media sosial.Melihat suaminya diserang, ibu itu sontak mencoba menolong. Ibu hamil itu bahkan membalas serangan Satpol PP tersebut menggunakan bangku. Kemudian petugas langsung menyerang ibu dengan menamparnya.Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Instagram
@gowainformasim. https://www.instagram.com/p/CRUQSXpCeHw/Menanggapi beredarnya video itu, Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan membenarkan adanya peristiwa tersebut.Pihaknya telah menerima laporan dari kedua korban yang merupakan suami istri."Korban sudah melapor di Polres Gowa dan kami sudah menerima laporannya," kata AKP M Tambunan kepada kumparan, Kamis (15/7/2021).Tambunan menjelaskan, pasutri tersebut menjadi korban arogansi petugas PPKM di Gowa, yaitu sang suami berinisial NH (26) dan istrinya, inisial AM (34). Kasus ini ditindaklanjuti dengan dilakukan penyelidikan.