Italia Juara Piala Eropa 2020. Bonucci, "It's Coming to Rome"

italia1
italia1 (Foto : )

Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 usai mengalahkan timnas Inggris lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Pertandigan Final Piala eropa 2020 yang berlangsung di stadion Wembley pada senin (12/7/2021) dini hari WIB menciptakan drama yang tidak bisa dilupakan oleh timnas Italia, Gli Azzuri dan Timnas Inggris, The Three Lions

Drama berawal Ketika Inggris mampu unggul lebih dulu 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit. Lewat skema permainan yang rapi Bek kiri Luke Shaw menerima Umpan silang Kieran Trippier dari sisi kanan penyerangan dan kemudian disambut tendangan first time Luke Shaw yang membobol gawang Gianluigi Donnarumma. 

Shaw mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol tercepat sepanjang sejarah final Piala Eropa sejak dimulai pertama kali pada tahun 1958.

Setelah mencetak satu gol The Three Lions bermain santai dan jarang melakukan tusukan-tusukan Justru sebaliknya Italia sering merepotkan kiper Jordan Pickford

Alhasil pada babak kedua menit ke-67 lewat tendangan sudut dan terjadi kemelut di depan gawang Inggris, Bola liar yang dihalau Pickford mengenai tiang gawang dan Leonardo Bonucci yang berada di posisi terdekat bisa menyontek bola ke gawang kosong untuk mengubah skor jadi 1-1.