Tim Bulutangkis Indonesia Tiba di Tokyo dan Jalani Tes Saliva

bultang1
bultang1 (Foto : )
Tim Bulutangkis Indonesia sudah tiba d Tokyo sambil menunggu penerbangan lanjutan ke Kumamoto. Didampingi staf KBRI Tokyos seluruh rombongan melakukan tes deteksi Covid-19 melalui metode saliva atau ludah. 

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih delapan jam dari Jakarta, tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade 2020 tiba di bandara Haneda, Tokyo, Jumat (9/7) pukul 08.45 waktu setempat.

Didampingi staf KBRI Tokyo, tim yang beranggotakan 25 orang ini langsung menjalani serangkaian pemeriksaan, termasuk tes deteksi Covid-19 melalui metode saliva atau ludah. Hal ini diungkapkan manajer tim Eddy Prayitno saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta.

"Puji Tuhan kami tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Haneda. Tadi langsung menjalani tes saliva dan hasilnya semua negatif," ucap Eddy.

"Proses pemeriksaan protokol kesehatan dan imigrasi juga sudah selesai, lancar. Kami tadi sempat diterima KBRI dan sekarang tinggal menunggu penerbangan ke Kumamoto," lanjutnya.

Eddy mengatakan tim Indonesia dalam keadaan sehat, happy,  dan penuh semangat.

"Tim dalam kondisi baik dan sehat. Mereka happy dan semangat, apalagi setelah makan siang tadi di restoran bandara ha ha," ujar Eddy sambil tertawa.