Roberto Mancini Berharap Italia Mengalahkan Spanyol di Semi final Euro 2020

Italia vs Spanyol duel Ciro Immobile lawan Alvaro Motara
Italia vs Spanyol duel Ciro Immobile lawan Alvaro Motara (Foto : )
Roberto Mancini berharap Italia mengalahkan Spanyol di Semi final Euro 2020. Duel panas semi final Piala Eropa antara Italia melawan Spanyol sulit diprediksi siapa yang bakal memenangkan pertandingan.
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini berharap Italia bisa mengatasi perlawanan Spanyol dan meraih kemenangan untuk melaju ke partai Final. Namun Mancini mengakui laga lawan La Furia Roja tak akan mudah untuk meraih kemenangan.Meski demikian pelatih Timnas Italia Roberto Mancini berharap Ciro Immobile dan kawan kawan bisa menang atas Spanyol di semi final Euro 2020. Italia tampil impresif di sepanjang Euro 2020 sejak babak penyisihan grup, babak 16 besar hingga perempat final.Mereka mampu melanjutkan performa ciamiknya bahkan sejak sebelum mengikuti turnamen ini. Italia kini tak terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhirnya. Mereka pun sukses memecahkan rekor yang sudah bertahan 82 tahun.Rekor itu juga termasuk catatan 13 kemenangan beruntun. Salah satunya merupakan kemenangan atas Belgia tim peringkat pertama dunia di babak perempat final Euro 2020.Jadi wajar saja apabila Mancini berharap Italia menang atas Spanyol karena Italia diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Spanyol di semi final Euro 2020 ini. Apalagi performa lawannya La Furia Roja sekarang ini kurang greget.Meski demikian Roberto Mancini tidak mau meremehkan kekuatan Spanyol. Meskipun ia berharap Italia bisa menang dan melaju ke final Piala Eropa 2020.“Saya harap itu benar [bahwa Italia akan menang] tetapi kami tahu itu tidak akan semudah itu,” ucap Mancini seperti dilansir Goal.“Kami tahu bahwa kami perlu menghasilkan performa besar karena Spanyol adalah tim papan atas. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka telah mendatangkan beberapa pemain muda, mereka masih memiliki skuat yang sangat baik dan pelatih yang sangat cakap, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tegasnya.
Italia Tak Contek Tiki-Taka dan Akan Bermain Sesuai Gaya Mereka Sendiri. Sebelumnya ada tudingan bahwa Timnas Italia bermain dengan mencontek gaya Tiki-Taka. Namun Roberto Mancini membantah tudingan tersebut."Spanyol menciptakan gaya itu," ujar Mancini seperti dikutip dari situs resmi UEFA."Tiki-taka telah membawa Spanyol ke kesuksesan luar biasa dan mereka terus melakukannya dengan baik. Penguasaan bola kami sedikit berbeda; kami orang Italia dan kami tidak bisa tiba-tiba menjadi Spanyol," terang Mancini."Kami akan mencoba memainkan permainan kami permainan sendiri," tegas Mancini.