RESMI Lionel Messi Lepas Dari Barcelona dan Berstatus Pemain Tanpa Klub

Barcelona Lionel Messi Kritik Abigal
Barcelona Lionel Messi Kritik Abigal (Foto : )
RESMI Lionel Messi lepas dari Barcelona dan berstatus Pemain Tanpa Klub. Bintang Barcelona Lionel Messi untuk pertama kalinya dalam sejarah mencatat status sebagai pemain tanpa klub di karir profesionalnya.
Bintang Timnas Argentina ini tidak memperpanjang masa kerjanya dengan Barcelona, yang memang telah habis per hari ini, Kamis 1 Juli 2021.Dengan keputusan yang diambilnya tersebut Mega bintang asal Argentina, Lionel Messi telah resmi berstatus sebagai pemain besar tanpa klub. Kontrak Messi besama Bacelona telah berakhir pada 30 Juni 2021, dan dapat dipastikan bahwa Barcelona gagal melakukan perpanjangan.Barcelona sejatinya sangat ingin mempertahankan pemain berusia 34 tahun itu, tapi mereka gagal melakukannya hingga masa akhir kontraknya. Hal ini sangat mungkin membuat Messi makin dikejar oleh klub-klub papan atas di Eropa lainnya. Apalagi Messi kini berstatus free agent, atau lebih murah untuk diikat kontrak karena tidak melibatkan pihak klub asalnya Barcelona.[caption id="attachment_475827" align="alignnone" width="900"]
Lionel Messi tidak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona, yang habis per hari ini, Kamis 1 Juli 2021 Bintang Timnas Argentina ini tidak memperpanjang masa kerjanya dengan Barcelona, yang memang telah habis per hari ini, Kamis 1 Juli 2021. (Foto : Barcelona)[/caption] Kerugian Besar Bagi Barcelona Dengan Lepasnya Lionel Messi. Bagaimana sebenarnya negosiasi antara Barcelona dengan Leional Messi sehingga menemui kebuntuan?. Kedua belah pihak sebelumnya terus berdialog secara konsisten, dengan presiden Barcelona Joan Laporta berkomunikasi dengan Jorge Messi, ayah dan agen sang pemain.Namun kedua belah pihak sulit untuk menemui kata sepakat karena situasi yang kompleks dihadirkan oleh keluarga Messi, juga keinginan sang pemain yang tidak bisa dijangkau Barcelona begitu saja.Dari informasi yang beredar dapat dipastikan bahwa kedua pihak terus membahas masalah ekonomi, juga tuntutan pajak terhadap kontrak pemain, hingga hak citra pemain yang juga menghasilkan uang bagi Barcelona.Bukan hanya finansial yang menjadi kendala dalam negosiasi Barcelona dan Messi, namun tuntutan kepada manajemen dari Messi, supaya Barcelona bisa membangun tim yang kompetitif untuk bahu-membahu bersamanya.Hal itu berkaca pada pencapaian Barcelona musim 2020/21. Mereka memang menjadi juara dari Copa del Rey, tapi titel penting dari La Liga gagal diamankan, dan bisa dibilang Barcelona juga tampil mengecewakan pada Liga Champions.Seharusnya kesepakatan kontrak Antara Barcelona dengan Lionel Messi akan lebih sederhana jika pembaharuan kontrak terjadi sebelum masa kontrak Messi berakhir 30 Juni 2021. Kini setelah bebas kontrak dan dengan status free Agent Messi saat ini, maka Barcelona harus memberikan kontrak baru dan mendaftarkan Messi sebagai pemain baru di La Liga.Dengan demikian, ada keharusan dari regulasi La Liga jika memang Messi terdaftar sebagai pemain baru. Regulasi tersebut berkaitan dengan pengaturan keuangan klub musim ini, atau semacam financial fair play di La Liga.Presiden La Liga, Javier Tebas, telah memperingatkan Barca bahwa mereka harus menurunkan gaji pemain, atau mereka tidak akan dapat mendaftarkan Messi menjelang musim 2021/22.Kini Lionel Messi menjadi incaran klub papan atas Liga Eopa dan banyak klub kaya milik milyader Timur Tengah yang siap memboyong Messi untuk pindah ke Liga Inggris, atau Liga Perancis hingga ke Seri A Liga Italia.