Euro 2020: Inilah Jadwal Lengkap dan Peserta Babak Perdelapanfinal

Euro 2020: Inilah Jadwal Lengkap dan Peserta Babak Perdelapanfinal (Foto Grafis)
Euro 2020: Inilah Jadwal Lengkap dan Peserta Babak Perdelapanfinal (Foto Grafis) (Foto : )
Fase penyisihan grup Euro 2020 selesai sudah. Ada 16 tim yang lolos ke babak perdelapanfinal berasal dari juara grup dan runner-up. Serta 4 tim terbaik peringkat 3.
Grup E lebih dulu menuntaskan matchday ketiga grup Euro 2020 pada Rabu (23/6/2021) malam WIB. Swedia jadi juara grup usai mengalahkan Polandia 3-2 secara dramatis lewat gol Viktor Claison di menit ke-94! Total tujuh poin dipunya Swedia, hasil dua kemenangan dan satu seri.Sebelumnya, Spanyol yang menang 5-0 atas Slovakia sempat di ambang posisi pertama. Spanyol finis runner-up grup dengan lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua hasil seri.Setelah itu, giliran Grup F yang melakoni laga penentuan, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Pertarungan pun terbilang sengit karena Prancis menghadapi Portugal yang butuh menang untuk bisa lolos.Sementara, Jerman juga butuh kemenangan saat menjamu Hungaria. Sempat terjadi susul-menyusul gol di dua pertandingan itu sebelum semuanya berakhir imbang.Prancis berimbang 2-2 kontra Portugal. Alhasil Prancis dengan lima poin lolos sebagai juara grup diikuti Jerman dengan empat poin. Lalu Portugal yang ikut lolos meski ada di urutan 3 di bawah Jerman yang unggul head-to-head.
Ini dia para peserta babak 16 besar Euro 2020.Juara Grup A. ItaliaB. BelgiaC. BelandaD. InggrisE. SwediaF. Prancis Runner-up Grup A. WalesB. DenmarkC. AustriaD. KroasiaE. SpanyolF. Jerman