Kapolri Jenderal Polisi Listyo Yakin Lonjakan Covid-19 di Jakarta Bisa Dikendalikan

KKapolri Jenderal Polisi Listyo Yakin Lonjakan Covid-19 di Jakarta Bisa Dikendalikan (Foto Tanglap Layar Youtube)
KKapolri Jenderal Polisi Listyo Yakin Lonjakan Covid-19 di Jakarta Bisa Dikendalikan (Foto Tanglap Layar Youtube) (Foto : )
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengaku yakin bahwa lonjakan kasus positif Covid-19 yang terjadi di berbagai wilayah, sejatinya bisa ditekan. Dan itu diakui sudah pernah dipraktikkannya.
Hal itu disampaikan Kapolri melalui konferensi pers virtual usai rapat terbatas di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (21/6/2021)."Kami telah laksanakan beberapa wilayah yang mengalami lonjakan, seperti Riau, Kudus, dan saat ini DKI Jakarta," ujar Sigit.Sigit mencontohkan, kasus Covid-19 di Riau yang pernah mencapai angka 813 per harinya. Semua bisa dilakukan dengan tracing dan testing yang kuat dan melakukan isolasi mandiri serta terpusat.Bahkan, di Kudus pun salah satunya adalah dengan menambah personel untuk memperketat PPKM Mikro."Kita tambah personel dan perketat PPKM mikro. Kita turunkan 600 anggota gabungan dan memisahkan mana yang harus isolasi mandiri dan isolasi terpusat," jelas Sigit.Sigit mengatakan, hasilnya yaitu pengendalian kasus di Kudus sudah dapat ditekan hingga 100 kasus perhari. Yakni dengan angka awal lonjakan mencapai 400 kasus per hari.Berkaca dari hal tersebut, Sigit percaya, lonjakan kasus Covid-19 harian di DKI juga dapat segera dikendalikan.Diketahui saat ini angka harian di Jakarta mencapai 4.800 kasus per hari."Kita lakukan PPKM mikro, antara lain memperkuat testing dan tracing tentu ini akan berdampak kepada jumlah pasien di Wisma Atlet. Dan kita imbau ke Pemda segera realisasi 31 wilayah untuk isolasi termasuk hotel untuk isolasi mandiri juga," kata Sigit lebih lanjut.
Berikut video keterangan selengkapnya: https://youtu.be/ClcCz1qMi-k