Setelah 30 Tahun Berpisah Dian Happy Dipertemukan dengan Keluarganya

dian happy panto sosial
dian happy panto sosial (Foto : )
Seorang penghuni Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2  Dian Happy (61) dipertemukan dengan keluarganya setelah 30 tahun berpisah.
Dian Happy seorang perempuan sudah 15 tahun menjadi warga binaan Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 yang berlokasi di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Sebelum itu, Dian Happy juga sudah menghabiskan 15 tahun bekerja di sebuah pabrik yang berlokasi di Bekasi.Mengutip akun instagram Dinas Sosial DKI Jakarta
@dinsosdkijakarta, Kepala Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Tuti Sulistyaningsih menjelaskan Dian Happy menjadi stres stelah di-PHK dari perusahaannya.“Jadi Dia itu sudah bekerja selama 15 tahun, terpisah dari keluarga karena memang mandiri. Kemudian, dia di-PHK oleh perusahaannya. Mungkin stres, Dia ditemukan di jalan dan dijangkau oleh petugas," ujar Tuti di PSBL Harapan Sentosa 2, Selasa (15/6/2021).Pada Ramadhan tahun ini, Happy rutin mengikuti kegiatan Pesantren di panti. Bahkan ia pun menjadi salah satu yang terbaik. Sejak saat itulah, dirinya mulai kooperatif kepada pendampingnya."Dari situ, saat Dia diasesmen, mulai aktif memberi tahu informasi mengenai dirinya. Diketahui Happy ini berasal dari Palembang. Ia juga masih hafal alamat rumahnya. Kemudian kami bekerja sama dengan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) setempat dan bersurat kepada Dinas Sosial di sana. Dari situ, barulah dua adiknya menjemput ke sini," tambahnya.Pihak keluarga Happy juga diberi edukasi terkait layanan kesehatan apa saja yang perlu diberikan."Meskipun Happy tergolong stabil, tapi kami ingin saat binaan sudah kembali ke keluarganya, kondisinya semakin membaik. Seperti rutin memberi obat dan vitamin, serta memeriksakan kondisi kesehatannya ke Puskesmas terdekat," kata Tuti.