Ada 26 Warga Covid-19, Akses Perumahan Harapan Baru di Bekasi Ditutup Sementara

Ada 26 Warga Covid-19, Akses Perumahan Harapan Baru di Bekasi Ditutup Sementara
Ada 26 Warga Covid-19, Akses Perumahan Harapan Baru di Bekasi Ditutup Sementara (Foto : )
Akses keluar masuk warga Perumahan Harapan Baru, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditutup sementara karena 26 warganya terpapar covid-19. Ke-26 warga itu berasal dari satu RT di perumahan tersebut.
Karantina terhadap warga Perumahan Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat itu diungkapkan oleh Camat Medan Satria, Lia Erliani, Kamis (10/6/2021)."Kami sampaikan 26 warga di RT 02 RW 25, Kelurahan Pejuang," katanya.Lia menjelaskan, 26 orang yang terkonfirmasi positif diketahui berasal dari sembilan Kepala Keluarga (KK). Dia bilang, saat ini 19 orang di antaranya sudah menjalani isolasi mandiri. Sementara, tujuh orang lainnya dirawat di fasilitas kesehatan.Camat Medan Satria menekankan, temuan klaster baru tersebut berasal dari pesta pernikahan dan arisan. Terkait itu, tim Satgas Covid-19 Kota Bekasi juga sudah melakukan
tracking ke orang-orang terdekat dan berkomunikasi dengan ke-26 warga yang positif covid-19."Awalnya diketahui dari dua warga tidak enak badan. Dia melakukan swab antigen lalu positif. Sesuai dengan mekanisme, dia lapor diri," jelasnya.Untuk menekan penyebaran covid-19, maka pihaknya mulai Kamis (10/6/2021) ini memberlakukan karantina lokal di perumahan tersebut. Dengan cara itu, akses keluar masuk perumahan untuk sementara dijaga ketat."Pemberlakuan karantina mulai hari ini, Kamis," katanya, dikutip dari viva.co.id.Pun, dengan kejadian karantina lokal di perumahan tersebut maka ini jadi wilayah yang pertama di Kota Bekasi usai libur lebaran 2021.