Seandainya Habib Usman Minta Izin Poligami, Kartika Putri: Monggo Silakan, Tapi...

Kartika Putri Mengaku Tak Siap Dipoligami (Foto: Instagram)
Kartika Putri Mengaku Tak Siap Dipoligami (Foto: Instagram) (Foto : )
Kartika Putri mengungkapkan dirinya tidak siap jika sang suami, Habib Usman, minta izin berpoligami. Namun, Kartika mengaku akan memberi izin suaminya ingin menikah lagi, dengan satu syarat.
Kepada Luna Maya dan Marianne Rumantir, Kartika Putri membeberkan perjanjiannya dengan Habib Usman ketika hendak menikah yaitu dirinya tidak siap dipoligami.“Perjanjiannya pas nikah kan gitu, aku nggak siap dipoligami,” ungkap Kartika Putri dalam tayangan di kanal YouTube TS Media yang diunggah pada Minggu (6/6/2021).“Tapi kalau misalnya one day Habib bilang mau poligami, boleh?” tanya Luna Maya.[caption id="attachment_470494" align="alignnone" width="800"]
Foto: YouTube/TS Media Foto: YouTube/TS Media[/caption]Kartika Putri pun mengaku akan mengizinkan suaminya menikah lagi. Namun, menurutnya itu akan berarti sang suami sudah menjatuhkan talak untuknya.“Monggo, silakan. Tapi kan berarti sama dengan dia sudah menjatuhkan talak ke aku,” jawab Kartika.“Karena akunya udah bilang dari awal pernikahan, aku tidak siap dipoligami," lanjut Kartika.Lebih jauh, Kartika menuturkan jika Habib Usman sudah menyadari sulitnya menjalani poligami. Hal tersebut membuatnya sedikit lega meski ada kekhawatiran suaminya berubah pikiran.[caption id="attachment_470496" align="alignnone" width="719"] Foto: Instagram/@kartikaputriworld Foto: Instagram/@kartikaputriworld[/caption]“Dan Alhamdulillahnya Habib bilang, hari gini kalau poligami untuk ibadah, sulit. Di tengah perempuan yang udah punya ego sendiri-sendiri, media sosial, dan lain sebagainya. Jadi, jangan mengatasnamakan sunah, tapi sunah yang lain nggak dijalanin, sunah yang enak dikejar. Jadi, Alhamdulillah Habib udah sadar,” jelas Kartika.“Udah tenang lah, tapi kan Wallahualam, nggak ada yang tau kan. Tapi kalau Habib mau poligami, kalaupun kita berpisah ya harus baik-baik aja,” tandasnya.Sebagai informasi, Kartika Putri dan Habib Usman menikah pada Agustus 2018. Dari pernikahannya itu, Kartika dan Habib Usman dikaruniai seorang putri. Sementara dari pernikahan sebelumnya, Habib Usman telah memiliki 3 orang anak.