Catat Rekor Tertinggi di Dunia, Angka Kematian Akibat Corona di India Mencapai 6 Ribu Kasus Sehari

Catat Rekor Tertinggi di Dunia, Angka Kematian Akibat Corona di India Mencapai 6 Ribu Kasus Sehari
Catat Rekor Tertinggi di Dunia, Angka Kematian Akibat Corona di India Mencapai 6 Ribu Kasus Sehari (Foto : )
India mencatat rekor tertinggi di dunia setelah melaporkan angka kematian akibat corona di negara itu mencapai lebih dari 6 ribu kasus sehari.
Otoritas India melaporkan angka kematian akibat virus corona yang tertinggi di dunia, setelah salah satu negara bagian merevisi data resminya. Negara itu melaporkan lebih dari 6 ribu kasus kematian dalam sehari.Dilansir dari
Reuters , Kamis (10/6/2021), otoritas kesehatan negara bagian Bihar, baru saja merevisi jumlah kematian akibat corona di wilayahnya pada Rabu (9/6/2021) waktu setempat. Revisi tersebut menyatakan total kematian di Bihar sebenarnya lebih dari 9.400 kematian, dari yang tadinya 5.400 kematian.Revisi itu dilakukan untuk menyertakan jumlah pasien corona yang meninggal di rumah atau rumah sakit swasta. Dengan revisi tersebut, maka total kematian akibat corona di India pada Kamis (10/6/2021) waktu setempat dilaporkan mencapai 6.148 kematian.Angka itu mencetak rekor baru sebagai angka kematian harian tertinggi di dunia sejauh ini. Sebelumnya, Amerika Serikta (AS) memegang rekor itu dengan mencatat 5.444 kematian dalam sehari pada Februari lalu.Data terbaru Kementerian Kesehatan India menyebut total kematian corona di India saat ini mencapai 359.676 kematian. Kementerian Kesehatan India juga melaporkan bahwa 94.052 kasus corona tercatat dalam 24 jam terakhir. Media lokal India Today menyebut bahwa sudah tiga hari berturut-turut India mencatat kurang dari 100.000 kasus harian corona.