Raffi Ahmad Dukung Menpora dan PSSI Sosialisasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019

Raffi Ahmad Dukung Menpora dan PSSI Sosialisasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 (Foto Istimewa)
Raffi Ahmad Dukung Menpora dan PSSI Sosialisasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 (Foto Istimewa) (Foto : )
Selebritas sekaligus pemilik klub Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, turut menjadi narasumber dalam acara sosialiasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Vasa Hotel Surabaya, Sabtu (5/6/2021).
Raffi dihadirkan panitia untuk memberikan materi dan pengarahan terkait bisnis sepak bola menjadi digital.Usai mengikuti acara itu, Raffi berkesempatan wawancara dengan ANTV Sports dan mengaku sangat senang dan mendukung penuh Inpres Nomor 3 tahun 2019.[caption id="attachment_470279" align="aligncenter" width="900"]
Suasana Wawancara Putri Viola Bersama Menpora Zainudin Amali dan Raffi Ahmad (Foto Istimewa) Suasana Wawancara Putri Viola Bersama Menpora Zainudin Amali dan Raffi Ahmad (Foto Istimewa)[/caption]"Saya sangat setuju apa yang dikatakan Pak Menpora dan PSSI. Bahwa sepak bola adalah pesta rakyat Indonesia," ucap Raffi Ahmad.Raffi menilai dengan adanya Inpres Nomor 3 tahun 2019 ini, maka pola pembinaan atlet sepak bola usia dini lebih mudah dilakukan. Terlebih banyak siswa baik SMP maupun SMA yang ada di sekolah sepak bola (SSB)."Bayangkan saja, kalau semua provinsi, semua kabupaten, semua kota mendukung dan sudah tahu tentang adanya Inpres nomor 3 bahwa instruksi presiden langsung. Dari semua cabang olahraga, ini spesial sekali bahwa olah raga sepak bola mendapatkan perhatian khusus. Kenapa? Karena saya tahu bahwa Indonesia ini penduduknya sangat luas sekali dan sepak bola ini salah satu pesta rakyat kita," ia menjelaskan.Menurut Raffi, Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk pengembangan sepak bola bahkan sampai ke kancah dunia.Di samping jumlah penduduk yang banyak, Indonesia juga negara yang luas secara geografis.Bahkan, Raffi membandingkan Indonesia dengan Spanyol yang memiliki klub sepak bola sekelas Real Madrid dan Barcelona. Padahal, luas wilayahnya tak seluas Indonesia."Dengan adanya Inpres nomor 3 tahun 2019 ini, tadi Pak Menpora sudah kasih pencerahan kepada saya kenapa adanya Inpres nomor 3 tahun 2019 agar pemain bola muda kita ini dari SSB, SMP dan SMA bukan hanya skil saja yang mereka dapatkan tetapi mental mereka juga," katanya."Jadi ini sangat baik sekali untuk sepak bola kita dan saya sangat mendukung Pak Menpora," suami dari Nagita Slavina ini menegaskan.