Pemerintah dan Menpora Tidak Tahu Menahu Penunjukan Nagita Slavina Sebagai Duta Pon Papua 2021

Menpora nagita
Menpora nagita (Foto : )
Polemik yang terjadi di masyarakat terkait penunjukan Nagita Slavina sebagai duta PON ke 20 Papua sampai juga ke telinga Menpora.
Pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali menyatakan tidak tahu menahu penunjukan istri Raffi Ahmad tersebut sebagai duta PON ke-20 Papua 2021 mendatang.Dalam keterangan persnya melalui sambungan zoom sebelum keberangkatan perjalanan dinas ke jawa timur, menpora mengaku tidak diajak bicara terkait penunjukan tersebut dan itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari PB PON. Ketua Umum PB PON ke-20 Papua dijabat oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe."Keputusan tentang penunjukan Ikon PON itu bukan oleh pemerintah pusat, bukan oleh Menpora, apalagi dikaitkan bahwa ini dari Presiden. Sama sekali tidak, kami tidak tahu menahu, ini sepenuhnya keputusan PB PON," kata Zainudin AmaliMasyarakat mempertanyakan penunjukan tersebut, kenapa tidak putra dan putri dari Papua asli yang menjadi duta PON ke 20 tahun 2021https://www.instagram.com/p/COMv-wwHc-N/Polemik Terkait Nagita Slavina yang disebut sebagai Duta PON XX Papua muncul dan mulai ramai ketika komika asal Papua, Arie Kriting mengungkapkan kegundahannya melalui media sosial Instagram, Bunda. Dalam unggahannya tersebut, ia menyebut bahwa akan lebih baik jika yang dipilih sebagai duta merupakan sosok atau wanita dari Papua pula."Sebenarnya sudah sejak awal saya merasa ada yang janggal dengan hal ini, tetapi saya menunggu tanggapan dari saudara-saudari asli Papua terkait dengan hal ini. Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation. Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua," tulisnya dalam instagram pribadi pada 4 Juni 2021https://www.instagram.com/p/CPmtblHjxhF/Baca Juga :
Raffi Ahmad Beri Penjelasan Atas Kritik Arie Kriting. Raffi : Kami ini Ikon PON Bukan Duta Sementara itu, mengetahui istrinya jadi perdebatan, Raffi Ahmad buka suara menjawab kritikan Arie Kriting mengenai pemilihan Nagita Slavina jadi Duta PON XX Papua.Raffi Ahmad menilai telah terjadi kesalahpahaman.Raffi Ahmad mengatakan Arie Kriting keliru menyebut seperti itu.Dia menegaskan, jika istrinya bukan sebagai duta, melainkan ikon dari PON XX Papua."Kita bukan Duta, kita Ikon, uta PON XX kata Raffi Ahmad adalah Boaz Solossa." kata Raffi Ahmad."Ya kita ikon, beda sama duta," kata Raffi menegaskan.