Akui Enggan Belanja Barang Mahal, Alasan Cinta Laura Jadi Sorotan

Akui Enggan Belanja Barang Mahal, Alasan Cinta Laura Jadi Sorotan (foto: Instagram)
Akui Enggan Belanja Barang Mahal, Alasan Cinta Laura Jadi Sorotan (foto: Instagram) (Foto : )
Artis Cinta Laura menjadi sorotan di media sosial twitter karena gaya hidup hematnya. Meski terlahir dari keluarga yang serba kecukupan dan kini sukses sebagai artis terkenal, Cinta ternyata sangat perhitungan dalam urusan belanja.
Nama Cinta Laura sempat trending topic twitter setelah tampil dalam podcast Gritte Agatha. Dalam sesi tanya jawab di podcast tersebut, Cinta menjawab pertanyaan dari Gritte tentang gaya hidup hematnya.Cinta menjelaskan bahwa dirinya sangat hemat. Hal ini sudah ditanamkan kedua orang tuanya sejak kecil. Bukan hanya soal baju, termasuk juga dalam membeli tas bermerek. Diakui Cinta, dirinya akan merasa bersalah jika membeli sesuatu barang yang baru atau mahal.[caption id="attachment_467972" align="alignnone" width="851"]
YouTube/Gritte Agatha YouTube/Gritte Agatha[/caption]"Misalnya tas branded Rp 30 juta, misalnya. Bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin dan kasih makan dengan uang Rp 30 juta. It's not worth it menurut aku," kata Cinta Laura.Cinta juga mengaku merasa bersalah jika membeli baju mahal, bahkan jika harganya di bawah Rp1 juta. Ia akan merasa jahat kepada ART dan karyawannya jika dirinya membeli barang mahal.“Aku ke toko mall yang mungkin harganya bajunya di bawah Rp 1 juta. Aku masih mikir wow staf aku di rumah, mbak aku, driver aku gajinya segini perbulan. Sementara aku dengan beli baji 5 atau 10 udah mendekati gaji mereka," kata Cinta Laura.[caption id="attachment_467975" align="alignnone" width="707"] Foto: Instagram/@claurakiehl Foto: Instagram/@claurakiehl[/caption]“So aku merasa jahat, merasa sangat jahat," imbuhnya.Sontak saja jawaban Cinta Laura dalam podcast Gritte Agatha tersebut jadi sorotan netizen. Sejumlah netizen kagum dengan cara berfikir Cinta Laura yang enggan untuk hidup mewah seperti selebritis pada umumnya.“I love her brain, and the mind-set. big respect to you, kak cinta laura,” ungkap netizen.“Gaya Hidup Hemat Cinta Laura yg Patut Ditiru Tau ga sih.. Kenapa Cinta Laura memilih untuk hidup hemat? Andai saja semua artis dan orang kaya mempunyai prinsip seperti Cinta Laura, maka banyak sekali fakir miskin yg bisa hidup lebih baik,” ujar yang lainnya.