Kiat Agar Libur Lebaran Senang dan Selamat di Taman Impian Jaya Ancol

ancol1
ancol1 (Foto : )
Libur Lebaran tahun ini masih tetap dalam suasan pandemi. Pemerintah Pusat dan Daerah telah melakukan kebijakan pelarang mudik ke kampung halaman untuk menekan penyebaran covid 19.
Namun tempat wisata tetap diijinkan beroperasi dengan pembatasan dan peraturan yang cukup ketat.Nah, bagi seluruh masyarakat yang berencana melakukan Libur lebaran ke Taman Impian Jaya Ancol wajib memperhatikan ketentuan seperti dibawah ini.Reservasi dan pembelian tiket secara online melalui ancol.com. Pengelola membatasi kuota 30% perhari. Bila telah memenuhi kuota maka pengunjung dapat melakukan pembelian tiket di hari lainnya.Wajib mengecek kesehatan tubuh dan mematuhi protokol kesehatan dengan mengisi self assessment yang terdapat dalam sistem tiket online.[caption id="attachment_463704" align="alignnone" width="895"]
Wisata di Ocean Dream Samudra dapat berkencrama langsung dengan lumba-lumba (Foto : Sutardi/ reporter ANTVklik)[/caption]Saat berekreasi pengunjung juga wajib mematuhi 5M; menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta memastikan kondisi tangan tetap bersih dengan menggunakan cairan hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Pihak manajemen pun sudah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.Pengecekan suhu di Pintu Gerbang. Seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol akan menempatkan petugas untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung. Batas toleransi maksimal suhu tubuh adalah 37.3°C.Melakukan transaksi secara non tunai. Pengunjung harus melakukan transaksi secara non tunai yang telah disediakan di toko merchandise dan restoran yang tersebar di kawasan Ancol.Membawa peralatan makan, minum dan perlengkapan ibadah dari rumah dan mematuhi himbauan dan marka protokol kesehatan yang telah ditentukan. Sebagai pengelola kawasan wisata terpadu dan terbesar di Jakarta, manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga melakukan berbagai persiapan agar seluruh pengunjung dapat berekreasi Libur Lebaran dengan aman dan nyaman.Memberikan marka jaga jarak di antrian dan area piknik di Pantai dengan jarak 1,5 - 2 meter. Marka berupa kotak-kotak yang berguna untuk melokalisir antar pengunjung.Terdapat petugas di titik keramaian dan Tim Satgas Covid 19. Setiap petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, face shield, manset dan sarung tangan.Menyediakan fasilitas kendaraan wara wiri dan kereta sato sato gratis dengan daya tampung maksimal 50%. Selain itu tersedia ambulance dan petugas P3K di kawasan rekreasi.Selain itu, seluruh karyawan dan mitra operasional Taman Impian Jaya Ancol juga telah melakukan vaksinasi covid 19. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pengunjung."Sejumlah ketentuan ini dipersiapkan demi kenyamanan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol dan mohon dukungan serta kerjasama pengunjung untuk ikut menaatinya. Jadi jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan saat mudik ke Taman Impian Jaya Ancol dengan aman dan nyaman dan kita semua bisa senang selamat bareng bareng", ungkap Ferdinand Gulton, Vice President Taman Impian.Untuk memastikan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol aman dan nyaman, unit rekreasi dan restorannya telah memperoleh sertifikasi CHSE dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, antara lain: Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Restoran Nyiur Putri Duyung Ancol dan Restoran Ombak Laut Ancol.