Balap Mobil Listrik Formula E Seri Ke-11, Lahirkan Juara Baru di Jakarta

Maximilian Gunther memenangi Formula E Seri ke-11 Jakarta tahun 2023
Maximilian Gunther memenangi Formula E Seri ke-11 Jakarta tahun 2023 (Foto : sumber tvonenews.com)

Antv – Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther meraih gelar juara Formula E pertama kalinya di seri ke-11 di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol, Jakarta, Minggu 4 Juni 2023. Ini merupakan juara baru, sekaligus sejarah setelah 66 tahun Tim Maserati bisa keluar sebagai juara. 

Gunther berhasil menang dengan catatan waktu 1 menit 9,37 detik. Dia berhasil menjadi yang tercepat di antara pemain unggulan Formula E. Sebut saja Jake Dennis dari Avalance Andretti yang menjadi runner up.

Gunther mengaku bersyukur dengan hasil ini. "Ini adalah perkembangan yang fantastis. Saya sangat bersyukur dan senang dengan kerja keras bersama tim saya. Saya menikmati balapan disini dan mampu melakukan yang terbaik," ujar Gunther dikutip dari laman tvOnenews.com.

Dennis hanya terpaut 2,82 detik dari Gunther. Dennis pun memuji bagaimana penampilan pembalap asal Jerman ini. "Saya pikir Max dan Maserati melakukan pekerjaan yang baik. Saya berharap bisa memberikan hasil yang lebih baik di balapan-balapan mendatang," kata Dennis.

Sementara itu juara Formula E seri Jakarta musim lalu, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing menyelesaikan balapan dengan selisih waktu 18.4 detik dari Gunther.

"Saya merasa bisa melakukan yang lebih baik dari ini. Tapi bagaimana pun, ini merupakan hasil yang lebih baik daripada balapan kemarin (seri ke-10)," kata Evans.

Perjalanan Guenther pun tak sepenuhnya mulus. Meski ia memulai balapan dari posisi pertama karena mengamankan posisi pole di babak kualifikasi yang juga berlangsung sengit.