Persija Lolos ke Final Piala Menpora 2021. Salut untuk Kiper PSM Hilmansyah

persija
persija (Foto : )
Persija lolos ke Final Piala Menpora setelah menang dari PSM Makassar dalam drama adu pinalti pada leg kedua Semifinal Piala Menpora. Persija Menunggu pemenang antara Persib Bandung atau PSS Sleman yang baru akan bertanding besok.
Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/04/2021).Kubu Persija Jakarta, Coach Sudirman akhirnya memasukan Riko Simanjuntak sejak menit awal, biasanya pemain ini turun sebagai
supersub atau pemain pengganti begitu juga dengan Tony Sucipto juga dimainkan sejak awal menggantikan posisi Marco Motta yang tidak bisa main pada leg pertama mendapatkan kartu merah.Sementara itu pelatih PSM Makassar, Syamsudin Batolla, juga memasang Patrich Wanggai sebagai starter setelah pulih dari cederanya. Dia berduet dengan Yakob Sayuri di lini depan tim Juku Eja.Tensi permainan pada leg kedua semifinal antara Persija kontrak PSM berlangsung lebih lambat dibandingkan dengan leg pertama. Terlihat di babak pertama permainan sangat monoton.Baru jelang 15 menit terakhir, kedua tim saling meningkatkan serangannya walau masih sulit menembus lini pertahanan lawan. Mereka juga mengandalkan set piece, namun belum bisa menciptakan gol hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 0 - 0.Babak kedua Pemain Persija Marc Klok di menit ke-48,mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi bola tendangannya masih melambung. Selang empat menit kemudian, Marko Simic melakukan tendangan langsung yang mengarah ke gawang PSM, tetapi masih belum juga tepat sasaran.Sepuluh menit terakhir di waktu normal, kedua tim saling serang. PSM lebih dulu membangun serangan, tetapi terhenti sebelum berhasil masuk ke kotak penalti. Setelah berhasil menggagalkan upaya pasukan Juku Eja, Persija giliran menyerang. Namun, serangan tim Macan Kemayoran juga kandas. Terhitung Empat penyelamatan krusial Hilmansyah mampu mengagalkan serangan pemain depan Persija.Bek Persija Otavio Dutra sempat ditandu keluar lapangan pada menit ke-88 dan digantikan Sandi Sute.Pada menit ke-89, Pemain PSM Yabes Roni melakukan tendangan yang mengarah ke gawang Persija tetapi kiper Andritany berhasil menangkap bola tendangan Yabes Roni tersebut.Dalam extra time  kedua tim tetap belum mampu menciptakan gol sehingga dengan hasil ini penentuan pemenang dilakukan dengan adu tendangan pinalti.

Drama Adu Pinalti