Dikecam Gegara Aksinya Berenang Bareng Lumba-lumba, Lucinta Luna Minta Maaf

Dikecam Gegara Aksinya Berenang Bareng Lumba-lumba, Lucinta Luna Minta Maaf (Foto: Instagram)
Dikecam Gegara Aksinya Berenang Bareng Lumba-lumba, Lucinta Luna Minta Maaf (Foto: Instagram) (Foto : )
Lucinta Luna akhirnya menyampaikan permohonan maaf terkait aksinya berenang dengan seekor lumba-lumba. Sebelumnya, pelantun Bobo Di Mana mendapat kecaman dari sederet public figure seperti Kirana Larasati, Manohara, hingga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Lucinta menjadi sorotan publik usai mengunggah sebuah video di channel YouTube pribadinya. Dalam video yang diambil di Bali tersebut, dia terlihat berenang sambil memegang sirip lumba-lumba.Menyadari video itu mengundang kecaman publik, Lucinta merilis permintaan maaf. Ia menjelaskan, alasan datang ke penangkaran lumba-lumba dan akhirnya membuat video tersebut.“Jadi, Tim Halucinta diundang ke penangkaran lumba-lumba. Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelaskan sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA),” ujarnya di Insta Story.
Mengetahui tempat wisata tersebut memiliki izin, Lucinta dan tim mengaku sempat mempelajari berbagai hal terkait lumba-lumba, ikan hiu, dan ikan pari. Namun, ia menegaskan, sama sekali tidak tahu bahwa sebenarnya tempat tersebut adalah objek wisata sirkus.“Lokasinya di lautan, di Sanur. Kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi yang masuk penangkaran itu lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar, atau terluka. Lalu diselamatkan dan diletakkan di sini. Mereka info semua berizin kok,” lanjut Lucinta. “Ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba. Kalau itu kami sadari memang kami yang salah,” kata dia.Lewat unggahannya, Lucinta Luna meminta maaf kepada semua pihak, termasuk para aktivis dan pecinta hewan yang merasa terganggu dengan aksinya. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.“Kami janji enggak akan mengulangi lagi. Sebenarnya kami semua penyayang binatang, tapi dalam hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari sekarang,” pungkasnya.