Villareal Melangkah ke Semi Final Liga Europa Usai Tundukkan Dinamo Zagreb 2-1

Villareal vs Dinamo Zagreb 2-1
Villareal vs Dinamo Zagreb 2-1 (Foto : )
Villareal melangkah ke semi final Liga Europa usai tundukkan Dinamo Zagreb 2-1. Villarreal berhasil mantapkan agregat gol atas Dinamo Zagreb 3-1, setelah berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 di leg kedua babak perempat final. 
Wakil Spanyol Villarreal berhasil memantapkan keunggulan agregat golnya atas Dinamo Zagreb untuk merebut tiket semi final Liga Europa 2021.
Villareal Tundukkan Dinamo Zagreb 2-1 Untuk Melaju ke Semi Final Wakil Spanyol Villareal menjamu Dinamo Zagreb di leg kedua babak perempat final Liga Europa yang berlangsung di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Kamis (15/4/2021) waktu setempat.Kapten Villarreal Gerard Moreno memimpin rekan rekannya menjamu Dinamo Zagreb di lleg kedua babak perempat final Liga Europa. M (kedua kanan) lepas main imbang dalam leg kedua.Dalam pertandingan yang digelar di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), tuan rumah Villareal sukses menundukkan Dinamo Sagreb dengan kemenangan 2-1. Dua gol kemenangan Villareal atas tamunya disumbangkan oleh Paco Alcacer pada menit ke-36’ dan gol Gerard Moreno pada menit ke-43'.Tampil di kandang sendiri Villarreal berhasil memimpin saat Paco Alcacer berhasil menceploskan bola ke gawang yang sudah tak bertuan, lantaran kiper Dominik Livakovic terpancing keluar dari sarangnya oleh aksi Samuel Chukwueze pada menit ke-36’.Lantas dua menit menjelang turun minum kapten Gerard Moreno sukses menggandakan keunggulan Villarreal. Gerrad Moreno memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Paco Alcacer yang tak dihentikan secara sempurna oleh kiper Livakovic.Tertinggal dua gol, para pemain Dinamo Zagreb mulai meningkatkan serangannya. Pelatih Dinamo Damir Krznar meningkatkan serangan dengan mengandalkan striker Bruno Petkovic sebagai ujung tombak didampingi gelandnag serang Mislav Orsic, Lovro Majer dan Luka Ivanusec.Kerja keras para pemain Dinamo Zagreb akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74’. Dinamo berhasil mencetak gol balasan melalui Mislav Orsic yang mengakhiri umpan satu dua dengan Bruno Petkovic. Tendangan melengkung Orsic tak mampu diantisipasi oleh kiper Geronimo Rulli.Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Villareal atas Dinamo Zagreb bertahan hingga bubar. Kemenangan ini memastikan Villarreal lolos ke semi final Liga Europa dengan agregat gol 3-1 atas Dinamo Zagreb.Villarreal kembali mencapai semi final Liga Europa setelah terakhir kali melakukannya pada 2015/16. Kali ini The Yellow Submarine di bawah arahan pelatih Unai Emery. Dengan pengalaman segudang menjuarai kompetisi tersebut, peluang The Yellow Submarine relatif membesar kembali merebut juara Liga Europa.