Masih Ditanya soal Puasa Padahal Sudah Pindah Agama, Salmafina Sunan: Nggak Sopan

Masih Ditanya soal Puasa Padahal Sudah Pindah Agama, Salmafina Sunan: Nggak Sopan (Foto: Instagram)
Masih Ditanya soal Puasa Padahal Sudah Pindah Agama, Salmafina Sunan: Nggak Sopan (Foto: Instagram) (Foto : )
Selebgram Salmafina Sunan geram mendapat pertanyaan dari netizen seputar agama. Memasuki tahun kedua sebagai umat Kristiani, Salmafina ternyata masih ditanya soal berpuasa di bulan Ramadan.
Hal ini terungkap di Instagram Story Salmafina Sunan saat membuka sesi tanya jawab, Selasa (13/4/2021). Salmafina sendiri saat ini diketahui sedang berada di Amerika Serikat untuk bertemu dengan kedua orang tua kekasihnya, Tony Carnevale."Kakak di sana puasa nggak kak?" demikian salah satu pertanyan dari netizen.Mantan istri Taqy Malik itu tampaknya lelah menjelaskan bahwa dia sudah pindah keyakinan sehingga tak lagi menjalankan ibadah puasa."2 tahun terakhir (termasuk tahun ini) setiap bulan Ramadhan pasti ditanyain kayak gini dan banyak yang nanya," kata Salmafina Sunan.[caption id="attachment_455726" align="alignnone" width="641"]
Instagram/@salmafinasunan Instagram/@salmafinasunan[/caption]"Tahun kemarin legit aku nggak jawab sama sekali karena menurutku masih wajarlah, mungkin mereka yang nanya ketinggalan berita, atau memang nggak tau, atau memang 'iseng' nanya," sambungnya.Menurut Salmafina, hal itu sama saja ketika teman sesama umat Kristiani bertanya padanya apakah masih ke gereja atau tidak."Keduanya nggak sopan dan aku nggak nyaman ditanya seperti itu," kata putri pengacara Sunan Kalijaga itu.Salmafina Sunan kemudian menegaskan tak berpuasa lagi sekarang. "Coba tanyain orang yang mualaf 'kak ngerayain natal nggak?' Pasti aneh dan genggenges," ujarnya.[caption id="attachment_455727" align="alignnone" width="391"] Instagram/@salmafinasunan Instagram/@salmafinasunan[/caption]Belakangan Salmafina Sunan memang banjir cibiran hingga hujatan di media sosial. Tak bisa dipungkiri, komentar miring mulai berdatangan setelah dia bercerai dari Taqy Malik.Kehidupan Salmafina Sunan terus disorot netizen mulai dari keputusannya membuka hijab hingga pindah keyakinan.