Menistakan Agama, Buffon Dihukum 1 Pertandingan dan Denda Rp83,6 Juta

Menistakan Agama, Buffon Dihukum 1 Pertandingan dan Denda Rp83,6 Juta (Foto Instagram)
Menistakan Agama, Buffon Dihukum 1 Pertandingan dan Denda Rp83,6 Juta (Foto Instagram) (Foto : )
Terbukti menistakan Agama, Kiper Juventus Gianluigi Buffon dihukum larangan bermain satu pertandingan dan denda € 5.000 (setara Rp83,6 juta).
Dengan keputusan ini, maka Buffon akan absen dalam derby pada hari Sabtu (3/4/2021) nanti melawan Torino.Mikrofon sisi lapangan merekam ucapan penjaga gawang veteran asal Italia itu yang meneriakkan kata-kata yang dianggap sebagai penistaan agama.Seperti dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Italia, Rabu (31/3/2021), telah diumumkan terkait keputusan itu.
"Pengadilan Banding Federal menguatkan banding dari Jaksa Penuntut Federal. Menyebabkan satu pertandingan didiskualifikasi pada Gianluigi Buffon," bunyi pernyataan dari FIGC."Penjaga gawang Juventus, yang dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Federal Nasional dengan denda € 5.000. Telah dirujuk karenamengucapkan hukuman yang berisi ekspresi menghujat selama pertandingan melawan Parma 19 Desember lalu." tambah keterangan itu.Mikrofon pinggir lapangan menangkap kiper veteran Juventus itu meneriakkan ucapan yang dianggap frasa yang tidak dapat diterima. Hal itu terjadi selama pertandingan melawan Parma pada bulan Desember tahun lalu.Selama pertandingan Juventus melawan Parma tersebut, Buffon terekam meneriaki seorang bek Juventus menggunakan ungkapan yang dalam bahasa Italia dianggap membandingkan Tuhan dengan seekor anjing.https://twitter.com/FIGC/status/1374802127202177027Dengan tidak adanya penggemar di tribun, mikrofon dengan jelas menangkap kata-kata Buffon, yang membuat FA Italia (FIGC) meluncurkan penyelidikan.Penjaga gawang legendaris Italia itu telah kembali ke tim asalnya pada 2019 setelah setahun di PSG, dan telah menjadi cadangan Szczesny selama dua musim terakhir.Musim ini Buffon telah membuat 10 penampilan, termasuk lima starter di Serie A. Pemain berusia 43 tahun itu akan melihat kontraknya berakhir pada akhir musim dan masa depannya tidak jelas.Laporan terbaru mengaitkannya dengan kepindahan ke Napoli atau Porto untuk kampanye 2021-22.