Jadi Incaran Banyak Klub, Banderol Erling Haaland Menjulang hingga Rp3 Triliun

Jadi Incaran Banyak Klub, Banderol Erling Haaland Menjulang hingga Rp3 Triliun (Foto Twitter)
Jadi Incaran Banyak Klub, Banderol Erling Haaland Menjulang hingga Rp3 Triliun (Foto Twitter) (Foto : )
Bintang muda Norwegia, Erling Haaland oleh klubnya Borussia Dortmund kini diberi harga jual sebesar 180 juta euro atau sekitar Rp3 triliun.
Dua tim Liga Primer Inggris Manchester United dan Chelsea, kini menjadi kandidat terkuat untuk menebus calon pemain masa depan tersebut.Haaland menjadi pemain yang paling didambakan oleh klub-klub besar. Striker yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions ini telah menorehkan 33 gol dalam 31 pertandingan musim ini.Selain itu, dia juga telah mencatatkan 20 gol Liga Champions atau lebih banyak dari pemain lain dan termuda yang melakukannya.Diketahui, Haaland memiliki klausul kontrak sebesar 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) pada musim panas 2022.Namun, mereka yang tertarik bisa membayar ekstra tahun ini untuk memastikan tidak kehilangan pemain tersebut.
Dikutip dari ESPN, Dortmund mengumumkan bahwa mereka menginginkan 180 juta euro (Rp3 triliun) untuk pemain bintang mereka tersebut. Harga ini bisa dibilang sebanding untuk mendatangkan Haaland. Sebab, penyerang berusia 20 tahun itu diprediksi menjadi bintang masa depan.Bersama Kylian Mbappe, Haaland bisa bersaing memperebutkan Ballon d'Or dalam beberapa tahun ke depan.https://twitter.com/ErlingHaaland/status/1362473173262958598 Selain dari Inggris, klub rakasasa Spanyol Real Madrid juga memiliki minat pada Haaland. Namun, mantan presiden klub Ramon Calderon mengaku akan sulit mendapatkan tanda tangan sang pemain itu. “Selalu ada rumor di musim ini. Mereka membicarakan tentang Mbappe, Haaland, dan pemain lainnya. Kami tidak dalam kondisi terbaik secara ekonomi karena kami merenovasi stadion kami menghabiskan banyak uang. Akan sulit mengeluarkan uang di musim panas. Tapi, kami selalu berusaha untuk mendapatkan pemain bagus yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun,” kata Calderon seperti dikutip dari teamtalk