Pembunuh Driver Ojol di Binjai Ternyata Seorang Pemuda yang Kalah Judi

Pembunuh Driver Ojek Online di Binjai, Seorang Pemuda yang Kalah Judi
Pembunuh Driver Ojek Online di Binjai, Seorang Pemuda yang Kalah Judi (Foto : )
Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai berhasil mengungkap pelaku pembunuhan sadis terhadap driver atau pengemudi Ojek Online (Ojol) bernama Iwan Suranta Nainggolan (43). Petugas menembak tersangka berinsial RD (22) yang nekat melawan saat ditangkap.
Kepala Sub Bagian Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting menjelaskan, RD merupakan warga Jalan H. Hasan, Kelurahan Limausunde, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai. Ia diringkus petugas di rumahnya pada Selasa (23/3/2021)."Benar, pelaku sudah ditangkap pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur," kata Siswanto kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).Siswanto mengungkapkan motif pembunuhan tersebut karena ingin menguasai barang-barang berharga korban. RD nekat membunuh dan merampok disebabkan baru kalah bermain judi."Awalnya kalah main judi
jacpot , kemudian dia gadaikan sepeda motor miliknya sendiri. Sudah habis uangnya kemudian dia pulang ke rumah. Dia (RD) ambil pisau, terbesit dipikirannya untuk membegal, untuk melakukan pencurian dengan kekerasan," tutur Siswanto.Tersangka pun menuju Jalan T. Amir Hamzah hingga akhirnya bertemu dengan korban yang saat itu sedang mangkal di simpang Jalan Anggrek, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, tepatnya di simpang Cabang PLN Binjai pada Jumat (19/3/2021) pukul 23.25 WIB."Dia (pelaku) minta diantar ke Tandam. Tapi, di pertengahan dia minta dibelokkan ke gang yang sepi dekat sawah itu. Nah di sana, pelaku menusuk leher dan kemudian perut korban. Korban berteriak, pelaku langsung kabur tanpa membawa sepeda motor korban. Karena takut warga datang," kata Siswanto.Kini, tersangka RD sudah diamankan dan dibawa ke Mako Polres Binjai untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lanjutan.