Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona pun Tersingkir dari Liga Champions

Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona pun Tersingkir dari Liga Champions (Foto Twitter)
Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona pun Tersingkir dari Liga Champions (Foto Twitter) (Foto : )
Lionel Messi tak berdaya saat Duel PSG vs Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions digelar di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.
Bertindak sebagai tuan rumah, PSG tak terbebani karena sudah mengantongi keunggulan 4-1 atas Barcelona berkat kemenangan di leg pertama.Barcelona yang harus mengejar ketertinggalan melancarkan tekanan. Dengan kecepatannya, Ousmane Dembele menembus pertahanan PSG dan melepaskan umpan tarik kepada Lionel Messi. Namun, tembakan Messi diblok.Pada menit ke-28, Mauro Icardi terjatuh di kotak penalti saat mencoba menjangkau umpan Kurzawa. Wasit kemudian mengecek VAR dan memberikan penalti untuk PSG. Clement Lenglet dinilai melanggar Icardi.Mbappe maju sebagai eksekutor. Dia sukses mengecoh Ter Stegen dengan mengarahkan tembakan ke pojok kiri atas gawang. PSG unggul 1-0.
 Messi kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Messi yang menguasai bola di luar kotak penalti PSG kemudian melepaskan tembakan keras. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang dan tak bisa dijangkau oleh Navas. Saat injury time atau tambahan waktu babak pertama, Barcelona mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Kurzawa melakukan pelanggaran terhadap Griezmann.Messi maju sebagai eksekutor. Namun, tendangan Messi gagal jadi gol setelah bola diblok oleh Navas. Skor 1-1 menutup babak pertama.Memasuki babak kedua pertandingan berjalan dengan intensitas yang sedang-sedang saja.Kedua tim berusaha saling serang untuk menciptakan gol tambahan. Namun upaya mereka selalu kandas di barisan pertahanan.Pada menit ke 61, Messi mendapat peluang emas usai menerima umpan manis dari rekannya. Sayangnya tendangannya masih membentur pemain belakang PSG.Upaya pergantian pemain di 10 menit sisa pertandingan yang dilakukan Barcelona juga tak membuahkan hasil maksimal.Hingga akhir pertandingan, skor bertahan 1-1 dan dengan hasil ini PSG berhak melenggang ke babak 8 besar Liga Champions karena unggul aggregat gol 5-2.https://twitter.com/FCBarcelona/status/1369768268337188864