UU Ruzhanul Ulum, Wagub Jawa Barat, Diserbu Warga Pendemo Tambang Pasir

UU Ruzhanul Ulum, Wagub Jawa Barat, Diserbu Warga Pendemo Tambang Pasir (Foto Istimewa)
UU Ruzhanul Ulum, Wagub Jawa Barat, Diserbu Warga Pendemo Tambang Pasir (Foto Istimewa) (Foto : )
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum diserbu warga pendemo. Itu terjadi saat Uu menyampaikan pernyataan kepada warga saat sidak lokasi tambang pasir, Minggu (7/3/2021).
Lokasi tambang pasir itu berada di Kampung Pasir Ipis, Desa Padakembang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.Sidak tersebut untuk menghentikan sementara aktivitas pertambang galian pasir di Leuweung Keusik, Gunung Galunggung, karena diduga ada pemalsuan dokumen Izin Usaha Penambangan (IUP) CV Trican yang dikeluarkan oleh Pemprov Jabar pada 2019.Dalam pernyataanya itu, pria yang akrab disapa Pak Uu itu memberikan beberapa hal penting terkait tambang pasir itu.
"Hasilnya kami ada beberapa data yang masuk dan uniknya adalah saya menemukan tanda tangan saya pada tahun 2012. Yakni ada kesepakatan dengan masyarakat tidak akan ada pertambangan di wilayah ini," kata Uu."Tetapi, izin pertambangan disini memang sudah keluar dengan legal. Jadi kita pun tidak bisa membuat keputusan dengan mudah untuk mencabut izin tersebut, kami akan menindaklanjuti apakah keputusannya itu akan dicabut atau berlanjut," tambah Uu. "Dan kami akan membentuk tim khusus yang memang memahami keadaan wilayah disini untuk menyampaikan progresnya kepada masyarakat," tegasnya.