Rahasia Kebugaran Fisik Pemain Naturalisasi Persija Marc Anthony Klok

Gelandang Naturalisasi Persija Marc Anthony Klok asal Belanda
Gelandang Naturalisasi Persija Marc Anthony Klok asal Belanda (Foto : )
Rahasia kebugaran fisik pemain naturalisasi Persija Marc Anthony Klok. Marc Klok tidak mengalami kesulitan berarti saat mengikuti latihan fisik Persija.
Persija Jakarta sudah mulai menggelar latihan resmi para pemainnya menghadapi turnamen pra musim Piala Menpora 2021, sejak Senin, 1 Maret 2021. Pelatih Persija Sudirman focus memberikan latihan fisik kepada para pemainnya di minggu pertama. Marc Klok dan kawan kawan disiapkan untuk menghadapi Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021.Gelandang Persija Marc Klok dn kawan kawan mulai berlatih di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, sejak Senin (1/3/2021). Itu menjadi latihan perdana skuad Macan Kemayoran menjelang Piala Menpora 2021 yang berlangsung mulai 20 Maret 2021 hingga 25 April 2021.Dalam satu hari saya melakukan latihan dengan berlari sejauh dua kilometer dalam waktu tujuh menitMeski kompetisi libur sejak pertengahan Maret 2020 setelah PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 akibat Pandemi Covid-19, namun fisik gelandang Persija Jakarta Marc Klok tidak turun drastic. Marc Klok sudah biasa melakukan latihan mandiri untuk menjaga fisiknya tetap prima.Karena itu dirinya tidak merasakan kesulitan saat menjalani latihan fisik bersama skuad Macan Kemayoran sebagai persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ini merupakan hasil dari disiplin dalam menjalani latihan individu secara mandiri di tempat tinggalnya saat kompetisi Liha 1 mati suri.“Saya fokus terus berlatih setiap hari. Tujuan utama saya karena ingin selalu fit dan memberikan yang terbaik untuk Persija,” kata pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut.[caption id="attachment_443019" align="alignnone" width="900"]
Rahasia kebugaran fisik Marc Anthony Klok Disaat libur tanpa kompetisi inilah Marc Klok setiap berlatih selalu membuat target dan berupaya keras untuk mencapainya. Karena itu fisik Marc Klok tetap prima dan terlihat dalam latihan fisik yang diberikan oleh Sudirman. (Foto : Persija)[/caption]Menurut Klok, dengan berlatih, dirinya membunuh rasa bosan di tengah tidak adanya aktivitas sepak bola. Rencana kompetisi Liga Indonesia dilanjutkan Oktober 2020 namun akhirnya kembali gagal karena PSSI tidak mendapatkan surat ijin keramaian dari Polri.Disaat libur tanpa kompetisi inilah Marc Klok setiap berlatih selalu membuat target dan berupaya keras untuk mencapainya. Karena itu fisik Marc Klok tetap prima dan terlihat dalam latihan fisik yang diberikan oleh Sudirman.“Misalnya, dalam satu hari saya melakukan latihan dengan berlari sejauh dua kilometer dalam waktu tujuh menit. Itu saya lakukan hampir setiap hari,” tutur Marc Klok.Pria berusia 27 tahun itu pun mengutarakan rasa bahagianya kompetisi sepak bola kembali bergulir setelah terhenti sejak Maret 2020. Meski kali ini masih dalam bentuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021, namun Marc Klok mengaku bahagia bisa merumput kembali di Liga Indonesia.Klok tidak sabar untuk kembali beraksi di stadion dan bahu-membahu bersama rekan-rekannya untuk membantu Persija meraih trofi juara.“Saya sangat senang, akhirnya sepak bola bisa mulai lagi. Saya bahagia karena saya sangat merindukan sepak bola. Saya pikir semua pemain dan fan juga begitu,” kata pesepak bola yang menjadi WNI pada November 2020 tersebut.Turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021, akan diikuti 18 tim Liga 1. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.Persija sendiri menjalani latihan perdana persiapan Piala Menpora 2021 di Depok pada Senin (1/3). Pelatih Persija Sudirman menegaskan bahwa dirinya memprioritaskan fisik dalam latihan awal karena menilai kebugaran anak-anak asuhnya menurun lantaran tak berlatih dengan intensitas tinggi sejak Oktober tahun 2020.