Mourinho Puji Dua Gol Carlos Vinicius Bawa Hotspurs ke Babak 16 Besar Liga Eropa

Tottenham Hotspur vs Wolfsberger AC 4-0 Tendangan Salto Dele Alli 3
Tottenham Hotspur vs Wolfsberger AC 4-0 Tendangan Salto Dele Alli 3 (Foto : )
Mourinho puji dua gol Carlos Vinicius bawa Hotspurs ke babak 16 besar Liga Eropa. The Lilywhites berhak melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 8-1 atas Wolfsberger.
Striker Carlos Vinicius menjawab kepercayaan Jose Mourinho dengan mencetak brace saat Hotspurs membantai Wolfsberger AC. Tottenham Hotspurs mengalahkan wakil Austria, Wolfsberger AC dengan skor 4-0 pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa.Striker Tottenham Hotspur Carlos Vinicius menjadi pahlawan kemenangan The Lilywhites dengan membobol gawang Wolfsberger AC dua kali pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Eropa yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.Pesta gol The Lilywhites dibuka lewat tendangan salto Dele Alli yang dicetak pada menit ke-11’. Dele Alli mencetak gol spektakuler dengan tendangan salto, memaksimalkan umpan lambung Matt Doherty.https://www.instagram.com/p/CLtzH9_IyMx/Di babak kedua, Tottenham tampil lebih ganas. Tiga gol berhasil diciptakan oleh skuat asuhan Jose Mourinho. Dua gol berhasil diciptakan oleh striker Carlos Vinicius pada menit ke-50’ dan menit ke-83’. Sementara satu gol lainnya berhasil diciptakan lewat sepakan pemain pengganti Gareth Bale pada menit ke-73’.Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan ini membawa The Lilywhites lolos ke babak 16 besar Liga Eropa. Tottenham Hotspur mengamankan tempatnya di babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan aggregate gol 8-1 atas Wolfesberger AC asal Austria.UEFA mencatat, Totenham Hotspur bermain atraktif dalam laga kandang yang dimenangkannya tersebut. Spurs tampil menyerang dengan melepaskan 18 tembakan, dan tujuh di antaranya on target, dan menghasilkan 4 gol kegawang Wolfsberger AC asal Austria.Penampilan gemilang yang ditunjukkan skuat asuhan Jose Mourinho menunjukkan penguasaan bola lebih dari   56 persen dibandungkan Wolfsberger AC yang lebih banyak tertekan dan hanya menguasai bola sebanyak 44 persen.Jose Mourinho selaku Manajer Tottenham Hotspur mengapresiasi penampilan anak asuhnya saat melibas Wolfsberger. Mourinho menilai skuadnya bermain luar biasa, sehingga mampu membongkar pertahanan skuat asuhan Ferdinand Feldhofer.Meski Ferdinand Feldhofer bermain bertahan dengan menumpuk 5 pemain gelandang di lini tengah, namun Dele Alli dan kawan kawan berhasil membongkar pertahanan rapat wakil Austria tersebut dan mampu pesta 4 gol tanpa balas dari lawannya."Anda perlu bermain baik untuk menang melawan lawan seperti ini. Mereka dilatih dengan lima bek dan memiliki dua penyerang yang cepat," kata Jose Mourinho.Mourinho juga memberikan selamat kepada para penggawa muda Tottenham Hotspur seperti Dane Scarlett, Marcel Lavinier dan Nile John. Ketiga pemain muda The Lilywhites ini diberi kesempatan bermain oleh The Special One sebagai pemain pengganti di babak kedua.[caption id="attachment_441488" align="alignnone" width="900"]
Gol Spektakuler Dele Alli membuka kemenangan Tottenham Hotspur 4-0 atas Wolfsberger AC Gol Spektakuler Dele Alli membuka kemenangan Tottenham Hotspur 4-0 atas wakil Austria Wolfsberger AC. Hotspur lolos ke babak 16 besar Liga Eropa. (Foto : Tottenham Hotspur)[/caption]Menurut Jose Mourinho Tottenham Hotspur menikmati malam yang indah kala menjamu Wolfsberger di Liga Europa. Spurs tampil atraktif dan menang 4-0, sekaligus mengunci tiket 16 besar."Malam yang indah. Sikapnya sangat bagus, yang mana itu sangat penting. Beberapa gol luar biasa. Tidak ada yang cedera dan pemain-pemain muda tampil," kata Mourinho, dikutip dari laman resmi UEFA.Dengan hasil ini, Klub asal London Utara itu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Eropa dengan agregat gol 8-1 atas Wolfsberger AC asal Austria.