Thomas Tuchel Puji Sikap Profesionalisme Olivier Giroud

Atletico Madrid vs Chelsea 0-1 gol spektakuler Olivier Giroud
Atletico Madrid vs Chelsea 0-1 gol spektakuler Olivier Giroud (Foto : )
Thomas Tuchel puji sikap profesionalisme Olivier Giroud. Striker Timnas Perancis Olivier menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid berkat gol spektakuler yang disumbangkannya.
Pemain Chelsea Olivier Giroud mencetak gol pertama pada laga babak 16 besar Liga Champions saat menghadapi Atletico Madrid leg pertama. Dalam pertandingan yang digelar di tempat netral  di National Arena stadium, Bukares, Rumania Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Gol semata wayang Olivier Giroud mengantarkan Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid.Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji sikap profesionalisme Olivier Giroud setelah tendangan akrobatik penyerang veteran asal Prancis itu memberi timnya kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid. Gol spektakuler Olivier Giroud sangat penting karena telah membuka peluang The Blues lolos ke babak perempat final Liga Champions.Gol pemain berusia 34 tahun yang berhasil dicetak pada menit ke-68’ tersebut memberi The Blues keunggulan untuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di markas mereka di Stamford Bridge pada 18 Maret 2021.[caption id="attachment_440967" align="alignnone" width="900"]
Atletico Madrid vs Chelsea 0-1 Gol pemain berusia 34 tahun yang berhasil dicetak pada menit ke-68’ tersebut memberi kemenangan The Blues 1-0 atas tuan rumah Atletico Madrid. (Foto : Champions League)[/caption]Tuchel mengatakan bahwa ia sangat senang bekerja dengan Giroud di lapangan latihan. Berkat kerja kerasnya di saat latihan dan saat pertandingan telah membuat mantan penyerang Arsenal tersebut mencetak 11 gol untuk Chelsea pada semua kompetisi musim ini."Ia (Giroud) berlatih seperti anak berusia 20 tahun," kata Thomas Tuchel mengungkapkan rahasia penampilan Olivier Giroud yang tak kenal lelah di setiap pertandingan."Ia adalah pria yang memiliki perpaduan baik antara keseriusan dan kegembiraan dalam latihan. Ia selalu positif dan itu merupakan faktor besar bagi grup."[caption id="attachment_440821" align="alignnone" width="900"] Bola tendangan salto Giroud beri kemenangan Chelsea 1-0 atas Atletico Madrid Bola tendangan salto Giroud tak disangka oleh kiper Jan Oblak yang berdiri terpaku dibawah mistar gawang Atletico Madrid. Gol Spektakuler Olivier Giroud memberi kemenangan Chelsea 1-0 atas Atletico Madrid. (Foto : Chelsea)[/caption]Sikap profesional Olivier Giroud inilah yang diharapkan bisa dicontoh oleh para pemain muda Chelsea agar mereka bisa meraih prestasi yang lebih tinggi."Ia setiap hari menikmati menjadi pemain sepak bola profesional di level ini, dan ini adalah level yang ia butuhkan."Chelsea akan menghadapi lawan-lawan yang berat sebelum menjamu skuat asuhan Diego Simeone di Stamford Bridge dalam pertandingan leg kedua Liga Champions. Tim besutan Thomas Tuchel harus melawan Manchester United pada Minggu, Liverpool (5 Maret), Everton (9 Maret), dan Leeds United (13 Maret) di Liga Premier Inggris.