Manchester United vs Newcastle 3-1 Setan Merah Kembali ke Posisi Kedua

Manchester United vs Newcastle United 3-1 pinalti Bruno Fernandes
Manchester United vs Newcastle United 3-1 pinalti Bruno Fernandes (Foto : )
Manchester United vs Newcastle 3-1 Setan Merah kembali ke posisi kedua. Manchester United berhasil menghentikan perlawanan Newcastle United 3-1 di Old Trafford untuk kembali ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris.
Tampil di kandang sendiri Manchester United sukses menghentikan perlawanan Newcastle United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB.Manchester United kembali ke jalur kemenangan di pekan ke 25 lanjutan Liga Inggris. Manchester United mendapat perlawanan keras dari tamunya Newcastle United di Old Trafford di babak pertama. Setan Merah kesulitan melepaskan tembakan meski mendominasi penguasaan bola. Setang Merah dalam posisi tersebut malah lebih banyak mendapat ancaman saat Newcastle melakukan serangan balik.Manchester United akhirnya berhasil unggul lebih dulu setelah winger Marcus Rashford berhasil menjebol gawang Newcastle saat laga berjalan setengah jam. Namun, Newcastle cuma butuh waktu enam menit untuk membuat kedudukan imbang 1-1 lewat Allan Saint-Maximin.The Red Devils berhasil melesakkan dua gol tambahan di babak kedua. Dua gol kemenangan tuan rumah disumbangkan oleh Daniel James dan eksekusi penalti Bruno Fernandes. Kemenangan 3-1 atas Newcastle ini menandai MU kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya dua laga MU sebelumnya berakhir imbang melawan Everton dan West Bromwich Albion.MU kembali berhasil naik ke urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 49 poin, hanya unggul selisih gol dari Leicester City di posisi ketiga yang juga meraih nilai 49 poin. Kedua tim tersebut tertinggal 10 angka dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Premier.Sementara kekalahan ini membuat Newcastle tertahan satu tingkat di atas zona degradasi atau tepatnya di posisi ke-17 dengan 25 poin. Newcastle cuma unggul tiga angka dari Fulham di posisi ke-18.
Babak Pertama Manchester United vs Newcastle United Tampil di kandang sendiri pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer menurunkan skuat terbaiknya dengan mengandalkan Anthony Martial sebagai ujung tombak tunggal. Antony Martial mendapat dukungan dari tiga gelandang serang Daniel James di posisi sayap kanan, Marcus Rashford di posisi sayap kiri dan Bruno Fernandes sebagai second striker.Meski bermain di Old Trafford, Newcastle memainkan pola menyerang dengan mengandalkan duet striker Joelinton dan Allan Saint-Maximin dengan dukungan second striker Miguel Almiron. Serangan The Magpies mampu mengancam gawang Manchester United di menit ketiga lewat Joelinton. Namun tembakan Joelinton dari luar kotak penalti, bisa diredam oleh kipper David De Gea yang sigap menghentikan laju bola.Giliran Jonjo Shelvey yang menebar ancaman ke pertahanan MU. Mantan pemain Manchester United itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalty, akan tetapi arah bola masih melebar dari gawang MU.The Red Devils sebetulnya mampu mendominasi penguasaan bola lebih banyak dari Newcastle, namun sampai laga berjalan 15 menit tak ada tembakan yang berhasil dilepaskan ke gawang The Magpies.MU baru berhasil melepas tembakan di menit ke-19 lewat Bruno Fernandes dan Daniel James di menit ke-21. Namun, kedua percobaan itu masih bisa diblok pemain bertahan Newcastle.Manchester United mulai mengancam gawang Newcastle setelah setengah jam pertandingan berlangsung. Marcus Rashford akhirnya berhasil membawa Man United unggul 1-0 di menit ke-30’. Rashford bergerak masuk dari sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang dekat dari sudut sempit. Bola gagal dijangkau kipper Newcatle United Karl Darlow sehingga tercipta gol pertama MU, 1-0.Newcastel United balas menyerang dan meningkatkan gempurannya ke lini pertahanan Manchester United. De Gea dipaksa membuat penyelamatan gemilang di menit ke-35’ oleh Allan Saint-Maximin. Sambil terbang, dia menepis bola tembakan Allan Saint-Maximin dari luar kotak penalti yang berujung sepak pojok untuk Newcastle.Berawal dari tendangan sudut Allan Saint-Maximin akhirnya mampu merobek gawang De Gea semenit berselang. Bola hasil sapuan Harry Maguire yang tidak sempurna saat membuang bola dari skema sepak pojok disambar oleh Allan Saint-Maximin. Skor berubah menjadi 1-1.Man United mencoba beraksi cepat dan Fred mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-40’, namun bola masih bisa ditangkap kipper Karl Darlow. Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Man United vs Newcastle untuk sementara imbang 1-1.[caption id="attachment_439909" align="alignnone" width="900"] Manchester United vs Newcastle United 3-1 Marcus Rashford berhasil menjebol gawang Newcastle saat laga berjalan setengah jam. Dua gol kemenangan MU disumbangkan oleh Daniel James dan Bruno Fernandes. (Foto : Premier League)[/caption] Babak Kedua Manchester United vs Newcastle United