Hujan Deras, Ruas Jalan di Kemang Terputus, Banjir di Petogogan 1,5 Meter

banjir jakarta2
banjir jakarta2 (Foto : )
Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya telah menimbulkan banjir di sejumlah lokasi. Seperti ruas jalan di Kemang yang terputus akibat banjir. Sementara di Petogogan, ketinggian air banjir mencapai 1,5 meter.
Berdasarkan pantauan sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari tadi, sejumlah wilayah di Jakarta kebanjiran dengan ketinggian bervariasi.Berikut sejumlah kawasan dan jalan di Jakarta yang kebanjiran:

Pasar Minggu dan Duren Tiga

Sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan terendam banjir. Seperti di Jalan Raya Pasar Minggu dan Duren Tiga, ketinggian air mencapai 40 sentimeter.Di sepanjang jalan itu banyak ditemukan sepeda motor yang mengalami mogok. Ini terjadi karena para pengendara nekat menerobos banjir meski air sudah meninggi.Bukan hanya Jalan Raya Pasar Minggu, air juga sudah meluap hingga ke permukiman warga.Buruknya drainase di kawasan tersebut membuat air cepat meluap hingga menggenangi jalan dan permukiman.

Cawang

Jalan DI Pandjaitan depan halte Cawang Sutoyo arah Kalimalang, Jakarta Timur terendam banjir hingga ketinggian 40 sentimeter.Pengendara yang ingin melintasi jalan tersebut terpaksa putar balik karena khawatir mengalami mogok atau mati mesin.Namun beberapa pengendara roda dua tetap nekat melintas dengan melewati trotoar jalan yang lebih tinggi.

Kemang