Persita Tangerang Segera Siapkan Tim Sambut Piala Menpora 2021

Pemain Persita latihan
Pemain Persita latihan (Foto : )
Persita Tangerang segera siapkan tim sambut Piala Menpora 2021. PSSI dan PT LIB bekerjasama dengan Kemenpora siap menggelar turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 setelah resmi mendapatkan Surat Ijin Keramaian dari Polri.
Keputusan PSSI dan PT LIB untuk menggelar turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 setelah resmi mendapatkan ijin dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo disambut gembira klub klub anggota Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Mereka siap mengikuti turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar Maret mendatang.Manajemen tim Persita Tangerang menyatakan pihaknya segera berbenah menyiapkan tim untuk menyambut pagelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah pihak kepolisian memberikan Surat izin Keramaian untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 musim 2021."Pasti banyak hal yang harus dilakukan apalagi kita sudah lama vakum. Tapi Alhamdulillah, walaupun selama tim senior Persita libur tanpa aktivitas, pemain tetap melakukan latihan mandiri," kata manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya, Kamis (18/2/2021).[caption id="attachment_439063" align="alignnone" width="900"]
Persita Tangerang segera siapkan tim sambut Piala Menpora 2021 Persita Tangerang segera siapkan tim sambut Piala Menpora 2021. PSSI dan PT LIB bekerjasama dengan Kemenpora siap menggelar turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 setelah resmi mendapatkan Surat Ijin Keramaian dari Polri. (Foto : PSSI)[/caption]Sebelumnya, Polri resmi memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir 20 Maret hingga 25 April 2021. Izin tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 18 Februari 2021.Menurut Nyoman, timnya akan menjadikan turnamen pramusim ini sebagai ajang untuk memaksimalkan potensi pemain muda Pendekar Cisadane. Sejumlah pemain U-20 potensial akan diorbitkan melengkapi skuad pemain senior."Dari awal kan memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior. Jadi pasti saya akan terbuka kemungkinan ke depannya jika beberapa pemain potensial di Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora. Kemungkinan itu selalu ada," kata Nyoman menambahkan.Sementara perihal kapan akan memulai persiapan, manajemen akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan jajaran pelatih."Kami harus konsolidasi internal juga. Semoga nanti pelaksanaan turnamen bisa berjalan lancar sehingga bisa menjadi indikator yang baik juga untuk pihak kepolisian merilis izin kompetisi musim ini nanti," kata Nyoman menjelaskan.[caption id="attachment_439062" align="alignnone" width="900"] PSSI dan PT LIB bekerjasama dengan Kemenpora siap menggelar turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 Keputusan PSSI dan PT LIB untuk menggelar turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 setelah resmi mendapatkan ijin dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo disambut gembira klub klub anggota Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. (Foto : PSSI)[/caption]Tahapan perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan diawali dengan pelaksanaan turnamen pramusim yang diberi nama Piala Menpora 2021. Melalui kompetisi pramusim ini diharapkan dapat dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan (Prokes) agar polisi bisa kembali memberikan izin untuk penyelenggaraan kompetisi resmi Liga 1 Indonesia.Persita Tangerang akan mengandalkan Raphael Maitimo dalam laga turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 serta pemain terbaik dari Tim Persita U-20 akan diorbitkan ke Tim senior dalam uji coba kali ini.