Kasus La Remontada Pochettino Belum Puas PSG Bungkam Barcelona 4-1

Kylian Mbappe cetak gol Barcelona vs PSG 1-4
Kylian Mbappe cetak gol Barcelona vs PSG 1-4 (Foto : )
Kasus La Remontada Pochettino belum puas PSG bungkam Barcelona 4-1. Mauricio Pochettino meminta para pemainnya rendah hati meski sukses membantai Barcelona 4-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
PSG mampu mempermalukan Barcelona dengan kemenangan 4-1 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. PSG tampil luar biasa di kandang Barcelona setelah tertinggal lebih dulu karena gol penalti Lionel Messi pada menit ke-27’. Para pemain PSG mampu membalikkan keadaan sehingga bisa meraih kemenangan.Penyerang PSG, Kylian Mbappe, menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Mbappe berhasil mencatatkan namanya di papan skor tiga kali setelah mencetak gol pada menit ke-32’, 65’, dan 85’. Selain Mbappe, Moise Kean juga ikut mengukir namanya di papan skor pada menit ke-70’ untuk memberi kemenangan PSG 4-1 atas Barca.Meski sudah menang besar 4-1 atas Barcelona, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino belum puas sebelum memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pochettino masih melihat kelemahan dari penampilan timnya pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.Menurut juru taktik asal Argentina itu, permainan PSG belum sempurna saat menang atas Barcelona. Dia menilai PSG bisa bermain lebih baik daripada itu. Pochettino pun mengingatkan para pemain PSG untuk tetap membumi dan fokus pada leg II."Kesempurnaan tidak ada. Saya senang dengan hasil dan performa, tetapi kami harus tetap rendah hati,” kata Pochettino, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).Pochettino pun meminta Kylian Mbappe dan kawan kawan untuk mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. PSG akan melawan tim kuat, AS Monaco dalam lanjutan Liga Prancis musim ini. Pertandingan besar itu akan berlangsung di Parc des Princes, Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB.“Kami memiliki pertandingan besar melawan Monaco pada hari Minggu (waktu setempat) dan kami sudah memikirkannya,” tutur Pochettino.Kemenangan 4-1 menjadi modal penting bagi Les Parisiens –julukan PSG– untuk tampil di leg II yang akan berlangsung di Parc des Princes, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB. Namun Pochettino tidak mau jemawa dengan kemenangan besar timnya dan memilih untuk lebih berhati hati saat menjamu Blaugrana di Paris.Sementara itu, kekalahan pada leg I di kandang sendiri di Camp Nou menjadi pukulan telak bagi pelatih Barca Ronald Koeman. Kekalahan 1-4 dari PSG memberatkan langkah Barcelona ke babak perempat final Liga Champions.Lionel Messi dan kawan-kawan harus bisa menang dengan selisih 4 gol saat bermain di kandang PSG, di Parc des Princes, Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB jika ingin lolos ke fase selanjutnya.[caption id="attachment_438540" align="alignnone" width="900"]
Para pemain Blaugrana harus tampil lebih baik daripada saat menjamu PSG di Camp Nou Para pemain Blaugrana harus tampil lebih baik daripada saat menjamu PSG di Camp Nou Rabu dini hari tadi. Mereka kini berharap pada keberuntungan untuk bisa merealisasikan La Remontada jilid II. (Foto : PSG)[/caption]Pintu ke perempat final Liga Champions belum tertutup untuk Barcelona. Mereka memiliki kenangan manis saat menghancurkan PSG dalam kasus La Remontada. Barcelona menjadi mimpi buruk bagi PSG di Liga Champions pada musim 2016-2017. Barcelona sukses membuyarkan mimpi Les Parisiens yang sudah menang 4-0 di leg pertama yang digelar di Paris.Namun pada leg kedua Blaugrana secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan dengan menang 6-1 di Camp Nou. Barcelona berhasil menyingkirkan PSG dengan agregat 6-5. Kemenangan itu menjadi momen luar biasa yang dikenal dengan sebutan La Remontada.Saat ini Barcelona mungkin tidak sekuat dulu saat masih ditangani pelatih Joseph Guardiola. Akan tetapi Blaugrana masih punya Moga Bintang Dunia Lionel Messi yang bisa menjadi pembeda. Oleh sebab itu, PSG harus tetap fokus saat menjamu Barcelona di leg II, jika tidak ingin kalah dan mengulang kasus La Remontada.Para pemain Blaugrana harus tampil lebih baik daripada saat menjamu PSG di Camp Nou Rabu dini hari tadi. Mereka kini berharap pada keberuntungan untuk bisa merealisasikan La Remontada jilid II.