Mauricio Pochettino Puji Kylian Mbappe Luar Biasa Hattrick ke Gawang Barcelona

Kylian Mbappe Player Of The Match Barcelona vs PSG 1-4 b
Kylian Mbappe Player Of The Match Barcelona vs PSG 1-4 b (Foto : )
Mauricio Pochettino puji Kylian Mbappe luar biasa Hattrick ke gawang Barcelona. Mbappe berhasil mencetak 3 gol saat PSG membantai tuan rumah Barcelona 4-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions.
Penyerang muda Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menjadi bintang saat timnya mempermalukan Barcelona pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Meski bermain di kandang Barcelona di Camp Nou, striker Timnas Prancis itu berhasil mencetak tiga gol untuk membantu PSG menang telak 4-1 atas Barca.Mbappe sukses mencatat hattrick di kandang Barcelona pada menit ke-32’, 65’, dan 85’. Satu gol kemenangan PSG lainnya disumbangkan oleh Moise Kean yang juga berhasil mengukir namanya di papan skor pada menit ke-70’.Kylian Mbappe membuyarkan keunggulan Barcelona yang tercipta melalui penalti sang kapten, Lionel Messi, pada menit ke-27’. PSG pun memenangkan leg I yang berlangsung di kandang Barcelona, di Camp Nou, dengan skor 4-1 pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB tersebut.Pelatih PSG, Mauricio Pochettino begitu puas dengan penampilan para pemainnya saat memberikan kemenangan untuk timnya atas Barcelona. Setelah pertandingan, Mauricio Pochettino secara khusus memuji peforma Kylian Mbappe yang tampil memukau pada Rabu dini tersebut.Pochettino pun menyebut Mbappe sebagai salah satu pemain terbaik di dunia meski baru berumur 22 tahun. Bagi juru taktik asal Argentina itu, Kylian Mbappe telah melakukan hal luar biasa.“Tidak ada keraguan, bahwa Kylian (Mbappe) adalah salah satu pemain terbaik di dunia pada umurnya yang masih muda. Dia telah melakukan hal luar biasa,” ucap Pochettino, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).[caption id="attachment_438519" align="alignnone" width="900"]
Kylian Mbappe cetak hattrick Kylian Mbappe sukses mencatat hattrick di kandang Barcelona pada menit ke-32’, 65’, dan 85’. Mbappe menghancurkan keunggulan Barcelona dan meberi kemenangan PSG 4-1 di babak 16 besar Liga Champions. (Foto : Champions League)[/caption]Meski begitu, Pochettino tidak terlena dengan kemenangan besar atas Barcelona. Dia meminta para pemain Les Parisiens – julukan PSG – untuk tetap membumi karena masih ada leg II yang akan berlangsung di markas mereka, Stade des Prince, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB.“Namun, kami harus tetap rendah hati,” tutur Pochettino. Pengalaman Buruk PSG Saat di Permalukan Barcelona di Stade des Prince PSG punya pengalaman buruk dengan Barcelona di Liga Champions. Les Parisiens pernah disingkirkan Barcelona setelah kalah agregat 5-6 pada musim 2016-2017.PSG berhasil membantai Barcelona dengan skor lebih telak yaitu 4-0 pada leg pertama yang digelar di Paris. Namun secara mengejutkan Barca mampu membalikkan keadaan dengan menang 6-1 di Camp Nou. Momen luar biasa itu dikenal dengan sebutan La Remontada.Barcelona mungkin tidak sekuat dulu, tetapi Blaugrana –julukan Barcelona– masih punya Messi yang bisa menjadi pembeda. Oleh sebab itu, PSG harus tetap fokus saat menjamu Barcelona di leg II.