Ketum PSSI Mochamad Iriawan Kunjungi Pemain Timnas U-23 di Senayan

Ketum PSSI Mochamad Iriawan pantau latihan Timnas U-23 di Jakarta
Ketum PSSI Mochamad Iriawan pantau latihan Timnas U-23 di Jakarta (Foto : )
Ketum PSSI Mochamad Iriawan kunjungi pemain Timnas U-23 di Senayan. Tugas Shin Tae-yong kali ini cukup berat karena Timnas U-23 diberi target juara di SEA Games Vietnam 2021.
Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terus memberikan latihan kepada para pemain Timnas U-23 yang mengikuti pemusatan latihan di Senayan Jakarta mulai 8 Februari 2021. Dari 36 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong tercatat hanya 30 pemain yang bisa datang tepat waktu untuk TC persiapan SEA Games pada 8-28 Februari 2021.Ada enam pemain yang belum hadir sampai Rabu (10/2) yaitu dua pemain Saddam Gaffar dan Firza Andika menjalani tes TNI Angkatan Udara. Posisi Saddam pun diganti oleh Kahar Kalu Muzakkar dari Barito Putra.Sementara empat pemain lainnya yaitu Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alexvan Djin dan Tegar Infantrie belum dating karena mengaku memiliki kegiatan pribadi. PSSI dan Shin pun memberikan waktu satu sampai dua hari kepada mereka.Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi latihan tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (10/2/2021). Mochamad Iriawan didampingi Direktur Teknik, Indra Sjafri hadir pukul 17.00 WIB.[caption id="attachment_436431" align="alignnone" width="900"]
Mochamad Iriawan mengunjungi tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Lapangan D, Senayan Mochamad Iriawan didampingi Direktur Teknik, Indra Sjafri hadir pukul 17.00 WIB. Mochamad Iriawan mengunjungi latihan tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (10/2/2021). (Foto : PSSI)[/caption]Pada latihan ini seluruh pemain tampak sangat bersemangat dan antusias menikmati semua menu latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong."Saya datang untuk melihat latihan timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 karena ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain secara langsung. Apalagi tim ini ditargetkan meraih emas pada ajang tersebut. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama pemusatan latihan dan tetap menjaga kesehatan," kata Mochamad Iriawan.Latihan timnas dalam kondisi pandemi Covid-19 ini seperti biasa berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan Swab Test. Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya.“Pada kesempatan tadi pelatih Shin Tae-yong berpesan ke saya agar kompetisi segera dapat bergulir. Efek belum bergulirnya membuat kondisi fisik pemain menurun. Mereka tidak cukup hanya latihan saja, harus ada kompetisi. Pelatih Shin Tae-yong akan terus mengasah kemampuan anak asuhnya terutama meningkatkan fisik, taktik, mental, dan lain-lain,” tambah Iriawan.TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 pada bulan ini akan berlangsung hingga 28 Februari mendatang. Sebelumnya Timnas U-23 menggelar pemusatan latihan perdana akhir Desember 2020 dibawah pimpinan langsung Shin Tae-yong. Latihan juga digelar di tempat yang sama di Stadion Madya dan Lapangan D Senayan, Jakarta. Dalam sehari Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani latihan dua kali (pagi-sore) di TC tahap kedua kali ini.[caption id="attachment_436429" align="alignnone" width="900"] Ketum PSSI Mochamad Iriawan beri motivasi pemain Timnas U-23 di Senayan Latihan timnas dalam kondisi pandemi Covid-19 ini seperti biasa berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan Swab Test. (Foto : PSSI)[/caption]Untuk ajang SEA Games 2021 direncanakan akan berlangsung mulai bulan November mendatang di Hanoi, Vietnam. Pada SEA Games 2019 lalu, timnas Indonesia gagal meraih juara dan harus puas meraih perak usai kalah 0-3 dari Vietnam pada laga final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina.