Sevilla vs Barcelona 2-0 Barca Tumbang di Markas Sevilla

Sevilla vs Barcelona penyelamatan gemilang kiper Yassine Bounou terbang
Sevilla vs Barcelona penyelamatan gemilang kiper Yassine Bounou terbang (Foto : )
Sevilla vs Barcelona 2-0 Barca tumbang di markas Sevilla.  Tuan rumah Sevilla berhasil membungkam Barcelona 2-0 di leg pertama semifinal Copa del Rey berkat gol Jules Kounde dan Ivan Rakitic.
Duel Copa del Rey antara Sevilla lawan Barcelona tersaji di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu memimpin di menit ke-25 lewat aksi Jules Kounde.Barcelona yang tertinggal 1 gol kemudian menggempur lini pertahanan Sevilla. Namun, skuat asuhan pelatih Ronald Koeman melupakan pertahanan karena semua pemain membantu serangan. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Julen Lopetegui yang mendapat kesempatan melakukan serangan balik pada menit ke-85’.Mantan gelandang Barcelona Ivan Rakitic berhasil mencetak gol ke gawang Barca dan memberi kemenangan Sevilla 2-0 atas Barcelona di semifinal Copa del Rey. Kekalahan ini membuat Barcelona harus menang dengan selisih paling tidak tiga gol pada leg kedua nanti jika ingin lolos ke final.  Partai semifinal leg kedua Copa del Rey akan dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona, pada 27 Februari 2021 mendatang.
Babak Pertama Sevilla vs Barcelona Sevilla menjamu Barcelona di markas mereka di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Meski tampil di kandang lawan Barcelona memegang kendali permainan sejak kick off babak pertama.Skuat asuhan Ronald Koeman tampil dengan kekuatan penuh dengan menurunkan trio striker Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Ousmane Dembele untuk menggempur jantung pertahanan Sevilla. Koeman memainkan pola 4-3-3 dengan gelandang Pedri, Sergio Busquets dan Frenkie de Jong sebagai pendukung serangan Leo Messi dkk.Blaugrana membuka peluang emas di menit ke-13 melalui umpan lambung Antoine Griezmann kepada Lionel Messi yang bergerak masuk ke kotak penalti. La Pulga langsung melepas sepakan first time. Namuntembakan Messi berhasil digagalkan oleh kipper Sevilla Yassine Bounou dengan gemilang melakukan penyelamatan dengan kakinya.Sevilla perlahan mulai bisa keluar dari tekanan Blugrana setelah mantan gelandang Barca Ivan Rakitic berhasil memimpin Joan Jordan dan Fernando untuk mematahkan serangan Barcelona sejak lini tengah. Bahkan Rakitik mulai mampu memberikan umpan umpan berbahaya kepada trio striker Sevilla, Suso di sayap kanan dan Alejandro Gomez di sayap kiri untuk mendampingi striker Youssef En-Nesyri.Sevilla mulai memberikan ancaman serius ke gawang Barcelona pada menit ke-20’. Suso memberikan umpan Tarik dari sisi kanan kepada Jules Kounde, yang melepas tembakan mendatar ke gawang Barcelona. Namun bola tembakan Jules Kounde belum bebuah hasil karena masih melebar dari gawang kipper Marc-Andre ter Stegen.Lima menit berselang bek Jules Kounde yang rajin membantu serangan Sevilla tak mau lagi menyia-nyiakan peluang emas yang berhasil diraihnya. Jules Kounde sukses mencetak gol pada menit ke-25’ berkat agresivitasnya merebut bola dari kaki Antoine Griezmann.Usai merebut bola dari kaki Griezmann di daerah pertahanan Barcelona, Kounde kemudian mengecoh Junior Firpo dengan nutmeg. Kounde kemudian dengan tenang menaklukkan kipper Marc-Andre ter Stegan. Sevilla unggul 1-0 di menit ke-25’.[caption id="attachment_436238" align="alignnone" width="900"] Sevilla vs Barcelona 2-0 Sevilla memimpin di menit ke-25 lewat aksi Jules Kounde.