Atalanta vs Napoli 3-1 La Dea Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Atalanta vs Napoli 3-1 gol Matteo Pessina
Atalanta vs Napoli 3-1 gol Matteo Pessina (Foto : )
Atalanta vs Napoli 3-1 La Dea tantang Juventus di Final Coppa Italia. Atalanta sukses menundukkan Napoli di semi final Coppa Italia dengan skor 3-1 untuk menantang Juventus di partai Final.
Atalanta menjamu juara bertahan Coppa Italia Napoli pada pertandingan leg kedua semifinal yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Atalanta berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Napoli untuk merebut tiket final Coppa Italia 2020/2021.Gol pertama Atalanta dibukukan Duvan Zapata pada menit ke-10’. Matteo Pessina kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-16’.Napoli sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Hirving Lozano pada menit ke-53’, namun Pessina merestorasi keunggulan dua gol Atalanta lewat golnya pada menit ke-78’.Di partai final, Atalanta bakal menghadapi Juventus yang sudah lolos lebih dulu usai mengalahkan Inter Milan. Pertandingan final Coppa Italia sendiri dijadwalkan akan berlangsung 19 Mei 2021 mendatang. 
Babak Pertama Atalanta vs Napoli 3-1 Atalanta menjamu Napoli di leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia Rabu (10/2/2021) atau Kamis dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menampilkan skema permainan 3-4-1-2 dengan mengandalkan duet striker Duvan Zapata dan Luis Muriel untuk mendobrak lini pertahanan lawan.Gasperini menempatkan Matteo Pessina sebagai second striker untuk mendukung daya serang La Dea menghadapi tim unggulan Napoli. Gasperini memburu kemenangan di kandang sendiri setelah pada leg pertama yang dimainkan di kandang sang juara bertahan Napoli pekan lalu, kedua tim berbagi hasil imbang 0-0.Napoli yang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Atalanta meladeni permainan menyerang tuan rumah dengan memainkan pola 4-3-3. Pelatih Napoli Genaro Gatusso menurunkan trio striker Lorenzo Insigne di sayap kiri, Hirving Lozano di sayap kanan dan striker Victor Osimhen sebagai ujung tombak.Tuan rumah Atalanta yang langsung menyerang begitu kick off babak pertama dibunyikan wasit La Penna mulai mengancam gawang Napoli yang dikawal kipper David Ospina. Atalanta berhasil membuat gebrakan di awal laga dengan mencetak dua gol dalam waktu yang relatif singkat.[caption id="attachment_436198" align="alignnone" width="900"] Atalanta vs Napoli 3-1 La Dea ke Final Coppa Italia Gol pertama Atalanta dibukukan Duvan Zapata pada menit ke-10’. Matteo Pessina kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-16’. (Foto: Atalanta)[/caption]Gol pembuka Atalanta dicetak oleh Duvan Zapata pada menit ke-10’. Atalanta memecah kebuntuan melalui tembakan ke gawang pertama mereka melalui tembakan keras kaki kanan Zapata dari jarak 24 meter. Bola bersarang ke gawang yang dikawal kiper David Ospina dan merubah papan skor menjadi 1-0 untuk Atalanta.Tim tamu Napoli memiliki peluang pertama pada pertandingan ini melalui tembakan Lorenzo Insigne dari tepi kotak penalti. Namun bola tembakan Insigne masih melebar dari gawang Atalanta yang dikawal kipper Pierluigi Gollini.Enam menit berselang, Matteo Pessina berhasil menggandakan keunggulan Atalanta atas Napoli menjadi 2-0. Dari skema serangan yang dilakukan dengan baik oleh Zapata dilanjutkan dengan mengirim umpan matang untuk diselesaikan oleh Pessina ke arah tiang dekat pada menit ke-16’. Skor kembali berubah 2-0 untuk tuan rumah.Muriel berpeluang mengemas gol ketiga Atalanta sebelum turun minum, sayang tembakannya masih melebar dari gawang Napoli. Demikian pula peluang yang diperoleh Zapata sdengan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari jarak dekat, akan tetapi bola malah melambung ke atas mistar gawang David Ospina.Skor 2-0 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga babak pertama berakhir.