Soal Isu Rencana Reshuffle Kabinet Jilid II, Ini Kata Juru Bicara Presiden Joko Widodo

Soal Isu Rencana Reshuffle Kabinet Jilid II, Ini Kata Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Foto Instagram @jokowi)
Soal Isu Rencana Reshuffle Kabinet Jilid II, Ini Kata Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Foto Instagram @jokowi) (Foto : )
Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman membantah, Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet jilid II.
Diketahui, isu itu beredar usai Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terseret polemik kudeta Partai Demokrat."Tidak ada (rencana reshuffle). Semua fokus menangani pandemi Covid-19," kata Fadjroel, Jumat (5/2/2021).Fadjroel menyebut, saat ini pemerintah berupaya menuntaskan krisis kesehatan dan ekonomi. Berbagai program digenjot untuk memulihkan kondisi tersebut."Khususnya vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional yang berfokus pada UMKM," tutur Fadjroel, seperti dikuitp dari rri.co.id.Isu reshuffle jilid 2 bergulir beberapa hari terakhir. Kabar itu menguat setelah Moeldoko terseret isu kudeta Partai Demokrat.Kasus itu mengemuka ke publik usai diungkap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY menyebut ada orang di lingkaran Jokowi yang hendak mengambil alih Demokrat.Isu reshuffle kabinet Jokowi-ma'ruf ini juga diperkuat oleh politikus PKB, Faisol Riza. Namun, menurut Faisol, reshuffle tidak akan dilakukan dalam waktu dekat."Tidak dalam waktu dekat. Tapi ada catatan," kata Faisol kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).Faisol belum memberikan penjelasan lebih lanjut soal info reshuffle tersebut. Ia meminta masyarakat menunggu."Ha-ha-ha... nanti saja kalau sudah lebih terang," katanya.Informasi yang beredar, ada dua posisi yang bakal di-reshuffle, yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.Faisol membenarkan salah satu dari dua info tersebut, tapi tidak menyebut pasti mana yang benar.