Komisi X DPR Godok UU Suporter Agar Kompetisi Sepakbola Bergulir Lagi

Komisi X DPR RI Sedang Godok UU Suporter Agar Kompetisi Sepakbola Bergulir Lagi
Komisi X DPR RI Sedang Godok UU Suporter Agar Kompetisi Sepakbola Bergulir Lagi (Foto : )
Dengan mempertimbangkan berbagai macam hal, Komisi X DPR RI memberikan dukungan kepada PSSI untuk menggelar kompetisi sepakbola.
Hal itu disampaikan pada saat Webinar yang diikuti Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewabroto dan Presiden Madura United Achsanul Qosasi.“Kami dari Komisi X DPR mendukung penuh adanya kompetisi yang bisa bergulir kembali," ujar Syaiful Huda, dilansir dari laman resmi PSSI.Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan pun mengapresiasi dukungan dan perhatian Komisi X DPR ini.“Saya berterima kasih kepada Komisi X DPR RI yang terus memberikan perhatian dan apresiasinya kepada sepak bola Indonesia, terutama mengenai kompetisi yang akan bergulir dan harus dilaksanakan kembali,” kata Iriawan saat Webinar Kampus Bicara Bola yang diselenggarakan Universitas 17 Agustus 1945.
Seperti diketahui, saat ini kompetisi Liga Indonesia terhenti karena situasi pandemi covid-19 di Tanah Air.PSSI telah menyusun skenario untuk segera menggelar kompetisi di tahun 2021, namun langkahnya masih terganjal izin dari pihak Kepolisian karena terkait peluang mengundang keramaian.“Seperti yang kita tahu, bahwa pihak Kepolisian belum memberikan izin kepada kami untuk menggulirkan kompetisi. Berbagai daya dan usaha sudah PSSI lakukan agar izin tersebut bisa dikeluarkan. Mulai dari merancang protokol kesehatan, skema kompetisi, dan lainnya. Karena sebagaimana kita tahu, tidak adanya liga, tentu menghambat perkembangan pemain untuk timnas dan juga ekonomi," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.Mengenai suporter tersebut, Komisi X DPR RI sudah membuat rancangan dan akan menggodog suatu sistem dan payung hukum bagi mereka."Kami dari Komisi X DPR RI, merasa bahwa eksistensi suporter sangat penting dan dihargai, maka dari itu, kami sedang membuat undang-undangnya. Saya harap ini bisa terwujud dan kompetisi sepak bola Indonesia bisa bergulir kembali,” jelas Syaiful Huda.PSSI pun sudah siap menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Karena kelanjutan kompetisi merupakan salah satu jalan untuk pembinaan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke tim nasional Indonesia.