Gubernur Kalimantan Selatan Terobos Banjir Salurkan Bantuan

Gubernur Kalsel tembus banjir-3
Gubernur Kalsel tembus banjir-3 (Foto : )
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menerobos banjir  untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Kali ini gubernur menuju kawasan Sungai Lulut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
Dengan menggunakan perahu karet, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menerobos banjir melalui areal persawahan, pada Jumat dini hari (22/1/2021), guna mendistribusikan bantuan.Bantuan berupa sembako ini disalurkan kepada warga yang terisolir, salah satunya di kawasan Sungai Lulut dan Desa Kelampayan Tengah, Kabupaten Banjar.
Sebanyak 13 armada penuh sembako dan satu unit tim medis ikut dalam mendistribusikan sembako kepada warga yang terdampak banjir.“ Kita membawa sembako bagi warga di kawasan Sungai Lulut, Kabupaten Banjr, yang sudah seminggu terendam banjir.  Semoga sembako ini bisa membantu warga korban banjir ini, “ ujar Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.Berdasarkan data sementara ada sekitar 1000 jiwa lebih warga yang sudah mengungsi akibat banjir di kawasan tersebut.Meski intensitas curah hujan sudah berkurang, namun banjir masih merendam permukiman. Berdasarkan data sementara di Kabupaten Banjar total terdapat sebanyak 37.467 kepala keluarga yang terdampak banjir dengan jumlah jiwa mencapai 190.929 jiwa.Rahmat Aidi |Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan