Formasi Baru AC Milan Usai Kedatangan Mario Mandzukic dan Soualiho Meite

Mario Mandzukic merapat ke AC Milan Januari 2021 jugling
Mario Mandzukic merapat ke AC Milan Januari 2021 jugling (Foto : )
Formasi baru AC Milan usai kedatangan Mario Mandzukic dan Soualiho Meite. Pelatih Stefano Pioli kini mempunyai dua opsi baru formasi Rossoneri menyusul kedatangan Soualiho Meite & Mario Mandzukic.
AC Milan sangat jeli melihat peluang emas mendapatkan pemain berkualitas dengan harga murah. Bahkan manajemen Rosonerri berhasil mendapatkan dua pemain berkualitas dengan cuma cuma alias gratis di transfer window Januari 2021.AC Milan bergerak cepat untuk mengamankan jasa dua pemain berpengalaman di bursa transfer Liga Italia, kali ini. Direktur Teknik Paolo Maldini berhasil memboyong Soualiho Meite dari Torino dan mantan striker Juventus Mario Mandzukic yang sudah menganggur selama 10 bulan ke San Siro.Meite dan Mandzukic kini menjadi kekuatan baru pelatih Stefano Pioli setelah resmi bergabung dengan AC Milan. Stefano Pioli kini bisa menyiapkan strategi baru dengan dua pilihan skema permainan / formasi baru AC Milan.Selama ini Stefano Pioli bisa dengan leluasa mengatur formasi dengan pakem 4-2-3-1 yang selama ini diperagakan Rossoneri di Serie A.  Pioli kerap mengandalkan 2 gelandang bertahan dan 1 striker, karena keterbatasan skuat yang dimiliki.Klub elite Liga Italia, AC Milan sukses mendatangkan dua pemain berkualitas Striker Mario Mandzukic dan Soualiho Meite. Kedatangan kedua pemain ini membuat Stefano Pioli memiliki peluang besar untuk melakukan perubahan besar pada pakem formasi mereka.Dengan kedatangan pemain baru yang bergabung dengan AC Milan di bursa transfer Januari 2021, Stefano Pioli selaku Allantore memiliki opsi yang lebih banyak untuk mengubah skema Rossoneri.Sebagaimana yang diketahui, klub yang juga berjuluk Il Diavolo Rosso itu sukses memboyong Soualiho Meite dari Torino. Rossoneri resmi memboyong pemain kelahiran Prancis, 26 tahun silam itu lewat status pinjaman plus opsi pembelian di akhir musim.Nama terbaru amunisi yang akan merapat ke publik San Siro ialah bomber pengangguran asal Kroasia, Mario Mandzukic. Mantan striker Juventus ini didapatkan dengan Cuma Cuma alias gratis karena Mandzukic sudah cukup lama menganggur.[caption id="attachment_427872" align="alignnone" width="900"]
Stefano Pioli dapat tambahan striker baru Mario Mandzukic Nama Mario Mandzukic diklaim tepat untuk mengisi kekosongan lini serang andai kata Rosonerri ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic suatu saat nanti. (Foto : AC Milan)[/caption]Sejumlah portal media Italia telah mengklaim striker 34 tahun itu resmi menjadi milik Rossoneri. Mario Mandzukic mau menerima tawaran kontrak dari AC Milan lewat durasi masa bakti selama enam bulan dan opsi perpanjangan kontrak 1 tahun berikutnya.Mantan penyerang Juventus itu telah vakum tidak bermain sepak bola selama 10 bulan atau sejak Maret 2020. Mandzukic didatangkan Rossoneri dengan status free transfer alias tanpa biaya sepeserpun.Alasan mengapa AC Milan mendatangkan Mario Mandzukic ialah untuk menjadi pengganti dari Zlatan Ibrahimovic. Atau berduet dengan Ibra jika memungkinkan. Tidak bisa dipungkiri bahwa AC Milan sangat bergantung pada sosok Ibrahimovic. Kemampuan Ibra dalam menjebol jala tim lawan tidak termakan oleh umur meski usianya telah menginjak 39 tahun.Meskipun demikian, seiring usia sang bomber asal Swedia yang menua, AC Milan memahami bahwa tak lama lagi Ibrahimovic bisa meninggalkan publik San Siro. Entah cidera karena usia tua, atau hengkang ke klub lain atau memutuskan untuk gantung sepatu.Kondisi tersebut membuat klub mau tak mau mencari penggantinya dengan kualitas yang setara. Nama Mario Mandzukic diklaim tepat untuk mengisi kekosongan lini serang andai kata Rosonerri ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic suatu saat nanti.Dengan bergabungnya dua amunisi anyar ini, Stefano Pioli memiliki opsi untuk mengubah pakem formasi mereka. Sejauh ini Rossoneri di bahwa kemudi Stefano Pioli nyaris tak mengubah pakem 4-2-3-1.[caption id="attachment_427830" align="alignnone" width="900"] AC Milan rekrut Mario Mandzukic secara gratis Mario Mandzukic sudah berlatih bersama Stefano Pioli sejak bergabung dengan AC Milan. Mandzukic akan mengenakan jersey No.9, sebuah nomor yang dalam satu dekade terakhir kehilangan magisnya sepeninggal Filippo Inzaghi. (Foto : AC Milan)[/caption]Penggunaan dobel pivot plus sosok ujung tombak penyerangan tim menjadi ciri khas dari AC Milan musim ini. Namun dengan kedatangan dari Mandzukic dan Meite, formasi tersebut dapat berevolusi menjadi pola menyerang 4-3-3 maupun 4-4-2.
  1. Formasi 4-4-2