Baru Saja Melatih PSG, Mauricio Pochettino Dinyatakan Positif Covid-19

Baru Saja Melatih PSG, Mauricio Pochettino Dinyatakan Positif Covid-19 (Foto Twitter)
Baru Saja Melatih PSG, Mauricio Pochettino Dinyatakan Positif Covid-19 (Foto Twitter) (Foto : )
Pelatih Paris Saint-Germain alias PSG, Mauricio Pochettino, terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh klub, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB.
Dalam pernyataannya menyebutkan, Pochettino dipastikan positif usai menjalani tes Sars-Cov2 PCR. Karena itu, dia akan menjalani isolasi mandiri, menghormati keputusan tersebut, dan tunduk pada protokol kesehatan yang sesuai."Asistennya Jesus Perez dan Miguel D'Agostino akan mengambil alih mulai besok untuk menghadapi Angers,'' lanjut tulisan pernyataan tersebut.Selain Pochetino ada beberapa pemain PSG yang sebelumnya absen karena positif Covid-19.Mereka adalah Colin Dagba, Thilo Kehrer and Rafinha yang sebelumnya telah dikonfirmasi mengidap Covid-19.Kabar tersebut tentu cukup mengejutkan, mengingat Mauricio Pochettino baru saja meraih gelar bersama PSG.Sebelumnya Mauricio Pochettino sukses mempersembahkan gelar untuk PSG setelah menundukkan Olympique Marseille 2-1 pada laga Piala Super Prancis.Namun, momen bahagia tersebut tiba-tiba berubah setelah Pochettino dinyatakan positif Covid-19.Pihak PSG sendiri menyampaikan kabar mengenai Pochettino, salah satunya melalui akun Twitternya.https://twitter.com/PSG_English/status/1350149343832125440Pochettino melatih PSG pada 2 Januari 2021. Pria berkebangsaan Argentina ini baru menjalani 3 pertandingan bersama Les Parisiens.
Pochettino sendiri menggantikan posisi Thomas Tuchel. Les Parisiens sebelumnya memecat pelatiih asal Jerman itu pada sehari sebelum natal, yakni 24 Desember 2020, usai Neymar dkk menang 4-0 atas Strasbourg di pertandingan Ligue 1. Bagi Pochettino, yang dipecat Tottenham pada akhir 2019, melatih PSG sendiri membuatnya kembali ke cinta lamanya. Ia merupakan penggawa PSG pada tahun 2001-2003.Ketika itu, Pochettino, yang berposisi sebagai center back, punya catatan 70 penampilan di PSG, dan sumbangan 4 gol. Ia membantu PSG juara Piala Intertoto 2001.