David Moyes Raih Kemenangan Perdana di Stadion Goodison Park

Everton vs West Ham United 0-1
Everton vs West Ham United 0-1 (Foto : )
David Moyes raih kemenangan perdana di Stadion Goodison Park. Ini kemenangan pertama David Moyes di Stadion Goodison Park sejak pension sebagai manajer Everton tahun 2013.
West Ham United mengawali tahun 2021 secara positif dengan mempecundangi tuan rumah Everton 1-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Jumat waktu setempat atau Sabtu 2 Januari 2021 dinihari WIB.Kemenangan itu dipetik oleh West Ham berkat gol di menit akhir babak kedua yang berhasil dicetak oleh gelandang bertahan Tomas Soucek hanya empat menit sebelum bubaran waktu normal. Hasil ini membuat David Moyes akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Stadion Goodison Park, markas klub Everton yang pernah ditanganinya pada musim 2002-2013 itu.Dikutip dari Opta, kemenangan ini adalah kemenangan pertama yang berhasil diraih David Moyes dalam 5 kunjungan terakhirnya ke Stadion Goodison Park sejak [pension sebagai manajer Everton pada tahun 2013. Pada 4 kunjungan sebelumnya, David Moyes selalu mengalami kekalahan ketika bertanding di Stadion Goodison Park.Kemenangan ini membuat West Ham bisa mengisi peringkat ke-10 klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Sementara Everton gagal merangsek ke 3 besar klasemen sementara karena tidak meraih poin. Everton masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 29 poin. Everton dibawah Liverpool, Manchester United dan Leicester City yang menghuni peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris.[caption id="attachment_421033" align="alignnone" width="900"]
West Ham menang 1-0 atas Everton West Ham memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Everton berkat gol yang berhasil dicetak oleh gelandang bertahan Tomas Soucek hanya empat menit sebelum bubaran waktu normal. (Foto : West Ham)[/caption] Tomas Soucek Penentu Kemenangan West Ham Atas Everton Pertandingan perdana Liga Inggris di tahun 2021 antara Everton melawan West Ham United tidak banyak diwarnai peluang berbahaya baik dari kubu tuan rumah Everton maupun tamunya di pekan ke-17 Liga Inggris, Sabtu, 2 Januari 2021 dini hari WIB.Everton hampir membuka keunggulan di pengujung babak pertama dalam situasi sepak pojok, tetapi tembakan Bernard masih bisa ditepis oleh kiper Darren Randolph yang menjaga gawang West Ham United.Sebaliknya, peluang bagus pertama West Ham United baru muncul 10 menit memasuki babak kedua tetapi umpan silang Declan Rice gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Sebastien Haller yang berada di tiang jauh.West Ham hampir mengunci kemenangan lebih awal, tetapi Michail Antonio gagal menaklukkan bek Yerry Mina dalam situasi satu lawan satu dan bola liar yang disambar Manuel Lanzini masih melambung di atas mistar gawang.West Ham akhirnya berhasil memetik kemenangan di kandang Everton oleh berkat gol di menit akhir yang dicetak gelandang bertahan Tomas Soucek pada menit ke 86’. Hanya empat menit sebelum bubaran waktu normal, Tomas Soucek berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang Everton.Namun tembakan Soucek masih bisa dimentahkan oleh kiper James Pickford, bola muntah mengarak kepada rekannya Aaron Cresswell yang kembali melepas tembakan ke gawan Everton. Tomas Soucek yang berada di dalam kotak penalti berhasil membelokkan arah bola dengan kaki kanannya untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.West Ham akhirnya mampu menjaga skor 1-0 hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat David Moyes memetik kemenangan perdana atas mantan klubnya Everton di Goodison Park. Walau menang, West Ham tak beranjak dari posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Everton (29) terancam terlempar dari empat besar tergantung hasil pertandingan lainnya Sabtu 2 Januari 2021 malam.Kedua tim selanjutnya akan tampil lebih dulu di putaran ketiga Piala FA, dimana Everton akan menjamu tim kasta kedua Rotherham United pada Sabtu, 9 Januari 2021, sedangkan West Ham melawat ke markas tim strata kelima Stocport County tiga hari kemudian.