BPBD Banjarmasin Tangkap Puluhan Ular yang Masuk Rumah Warga

Ilustrasi Petugas BPBD Banjarmasin berusaha menangkap seekor ular yang berkeliaran di jalan umum Kota Banjarmasin. (Foto BPBD Kota Banjarmasin).
Ilustrasi Petugas BPBD Banjarmasin berusaha menangkap seekor ular yang berkeliaran di jalan umum Kota Banjarmasin. (Foto BPBD Kota Banjarmasin). (Foto : )
Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Banjarmasin sukses menangkap puluhan ular yang masuk ke dalam rumah warga.
Di musim penghujan akhir tahun 2020, BPBD Kota Banjarmasin tidak hanya siap siaga bencana, namun juga telah berhasil menangkap puluhan ular yang  memasuki rumah warga."Puluhan ular sudah kita tangkap karena meneror rumah warga," ungkap Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjarmasin Anwari di Banjarmasin, Kamis (31/12/2020), dilansir dari Antara.Sebagaimana diketahui, lanjutnya, Pemerintah Kota Banjarmasin membentuk Tim
Animal Rescue Banjarmasin, didalamnya ada BPBD Kota Banjarmasin, dibantu Bidang Kesehatan Hewan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, BKSDA Provinsi Kalsel dan Polisi Hewan K-9 Polda Kalsel."Tim ini dibentuk karena setiap akhir tahun di musim penghujan banyak laporan warga terkait teror ular yang masuk ke rumah," ucapnya. Dijelaskan, dalam bulan-bulan musim penghujan ini, tidak kurang dua aduan setiap harinya masuk ke Tim Animal Rescue