Steffano Cugurra Puji Brwa Nouri & Melvin Platje yang Bertahan di Masa Covid-19

pemain asing Bali United asal Belanda Melvin Platje soal tampil di Piala AFC
pemain asing Bali United asal Belanda Melvin Platje soal tampil di Piala AFC (Foto : )
Steffano Cugurra puji Brwa Nouri & Melvin Platje yang bertahan di masa Covid-19. Tidak banyak pemain asing yang ingin bertahan di klub Liga 1 dimasa Pandemi Covid-19, namun Nouri dan Melvin melakukannya di Bali United.
Patut diacungi jempol keputusan dua pemain asing Bali United Brwa Nouri & Melvin Platje yang tetap bertahan di Bali United meski kompetisi Liga Indonesia dihentikan sejak pertengahan Maret 2020. Dengan demikian kedua pemain ini tidak merumput lebih dari 10 bulan akibat Pandemi Covid-19.Disaat banyak pemain meninggalkan klub Liga 1 karena frustasi tidak bisa mengikuti kompetisi atau bertanding di laga resmi, Brwa Nouri & Melvin Platje masih menunjukkan kesetiannya dengan bertahan di Bali United. Padahal sudah banyak pemain lokal yang meninggalkan klub anggota Liga 1 dan menerima tawaran bermain di klub luar negeri.Apalagi para pemain asing anggota klub Liga 1 yang mundur dari klub Liga 1 dengan alasan tidak mau kembali ke Indonesia karena Covid-19, serta tidak jelasnya lanjutan kompetisi. Keputusan Brwa Nouri & Melvin Platje ini disambut dengan baik oleh pelatih Bali United Steffano Teco Cugurra.Stefano'Teco' Cugurra  boleh lega karena dua pemain asing Bali United dipastikan bertahan. Mereka adalah gelandang asal Irak, Brwa Nouri, dan penyerang berpaspor Belanda, Melvin Platje.Kedua pemain tersebut rela bersabar menunggu kepastian kompetisi Liga Indonesia yang belum jelas. Meski baru dalam wacana untuk diputar kembali Februari 2021, kedua pemain berani membubuhkan tanda tangan pada kontrak baru, yang mereka sepakati 26 Desember 2020.Nouri yang juga punya paspor Swedia sejatinya diincar banyak klub, namun tetap berkomitmen dengan menanda tangani kontrak perpanjangan dengan Serdadu Tridatu selama dua musim ke depan.Sementara untuk Melvin Platje, memperpanjang masa baktinya di Bali United selama satu tahun ke depan. Striker yang berhasil mencetak sepuluh gol pada musim 2019 ini berharap tetap diandalkan untuk Piala AFC 2021 nanti."Mereka merupakan dua pemain yang punya prestasi bersama Bali United, membantu tim ini menjadi juara Liga 1 2019. Mereka banyak bantu tim," ungkap Teco soal kedua pemainnya yang tetap bertahan.Kehidupan di Bali yang sangat cocok dengan sang pemain dan keluarga mereka, diyakini Teco menjadi salah satu faktor kedua nama tersebut memilih bertahan dan tak akan sulit untuk menentukan pilihan.[caption id="attachment_420029" align="alignnone" width="900"]
Steffano Teco Cugurra puji Brwa Nouri & Melvin Platje Steffano Teco Cugurra : Disaat banyak pemain meninggalkan klub Liga 1 karena frustasi tidak bisa mengikuti kompetisi atau bertanding di laga resmi, Brwa Nouri & Melvin Platje masih menunjukkan kesetiannya dengan bertahan di Bali United. (Foto : Bali United)[/caption]"Melvin sudah beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Keluarga dari Melvin juga suka hidup di Bali, Melvin punya kualitas untuk mencetak gol atau memberikan umpan yang bagus," urai Teco soal pemain 32 tahun tersebut.Sementara Nouri, Teco menilai mantan pemain Ostersunds ini adalah sosok yang tangguh."Nouri punya banyak pengalaman dari hidup dia, bukan dari sepakbola saja. Pasti tidak mudah buat ibu dan ayah dia sewaktu keluar Irak untuk ke Eropa. Pasti adaptasi di Eropa tidak mudah untuk mereka. Nouri punya teknik bagus, operan bagus, juga bisa memahami taktik saya. Dia senang berada di Bali, dan adaptasinya di Indonesia bagus," tutur Teco.Saat ini kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 sesuai informasi dari PSSI akan dimulai kembali pada Februari 2021 dengan tajuk musim 2020/21. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator atau pun PSSI belum memberi kepastian lebih lanjut.Hal ini ditenggarai karena izin kepolisian yang belum juga terbit. Meski demikian PSSI dan PT LIB terus berkoordinasi dengan instansi terkait agar ijin keramaian untuk memggelar kompetisi Liga 1 bisa keluar. Sebelumnya Liga 1 gagal dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 lalu karena pandemi virus corona dinilai belum terkendali.Perkara itu membuat banyak pemain yang berkarier di Indonesia memilih hengkang, baik pemain lokal apalagi pemain asing. Bali United sendiri bersiap kehilangan gelandang keturunan Belanda, Stefano Lilipaly, yang belum memperpanjang kontrak.