Penampilan Arsenal Kian Memburuk, Inilah Deretan Pelatih Calon Pengganti Arteta

Penampilan Arsenal Kian Memburuk, Inilah Deretan Pelatih Calon Pengganti Arteta (Foto Instagram)
Penampilan Arsenal Kian Memburuk, Inilah Deretan Pelatih Calon Pengganti Arteta (Foto Instagram) (Foto : )
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menuai sorotan usai timnya terus tampil memburuk di Liga Inggris musim ini, dan tersingkir dari Piala Liga Inggris.
Arsenal mencatat tujuh laga tanpa pernah menang dengan rincian lima kali kalah dan dua hasil seri.Peforma The Gunner makin menurun, usai dikalahkan 1-4 oleh Manchester City di Piala Liga Inggris, di Stadion Emirates, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.Seperti dikutip dari rri.co.id. dengan peforma buruk timnya, kabar kursi kepelatihan Arsenal pun memanas.Berikut sejumlah nama yang muncul untuk menggantikan posisi Arteta.
1. Mauricio Pochettino. Pochettino saat ini masih menganggur setelah terakhir kali menunggangi Tottenham Hotspur.Pelatih asal Argentina ini memulai karirnya sebagai pelatih Espanyol pada musim 2008/2009. Lima tahun berada di Catalan, Ia digaet Southampton pada 2012/2013.Kariernya meningkat ketika ia bergabung bersama Tottenham pada 2013/2014. Meski tak pernah juara, Ia berhasil membawa Lilywhites menjadi tim yang disegani di liga Inggris.https://www.instagram.com/p/CITf8TqF7M_/Prestasi terbaik Pochettino bersama Tottenham yaitu jadi runner up Liga Champions 2018/2019. 2. Massimiliano Allegri. Max Allegri punya pengalaman menangani banyak klub di Liga Italia. Yaitu Sassuolo, Cagliari, AC Milan, dan Juventus.Pria yang saat ini pengangguran tersebut memiliki banyak kesuksesan di ranah domestik. Lima kali ia memenangi scudetto bersama Juventus, dan sekali saat melatih AC Milan.Bersama Juventus , Allegri empat kali juara Coppa Italia. Tiga kali juara Super Italia, dua kali bersama Juventus dan sekali dengan AC Milan.https://www.instagram.com/p/CHsB5qcnFVb/Di Eropa, Allegri membawa Juventus dua kali menjadi runner up, yakni musim 2014/2015 dan 2016/2017. 3. Thomas Tuchel.