Gandeng Daniel Wenas, Bali United Bentuk Tim Basket Profesional Pertama dari Bali

Gandeng Daniel Wenas, Bali United Bentuk Tim Basket Profesional Pertama Dari Bali
Gandeng Daniel Wenas, Bali United Bentuk Tim Basket Profesional Pertama Dari Bali (Foto : )
Kabar gembira bagi masyarakat Bali pecinta olahraga, karena kini klub basket Bali United telah terbentuk yang akan berlaga di Indonesia Basketball League 2021.
Tak ayal seperti daerah-daerah lainnya, Bali juga merupakan daerah penghasil pemain basket profesional legendaris seperti Putu Donnie Hermawan, Cokorda Raka, dan Tri Adayana Loka.Sayangnya mereka tak pernah membela tanah kelahiran sendiri karenea belum ada klub profesional yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Basket Indonesia.Namun kini hadir Bali United Basketball Club yang siap bertarung di Indonesia Basketball League musim 2021 mendatang.Lewat rilis pers, Jumat (18/12), Bali United Basketball Club menyatakan sebagai klub basket profesional pertama yang berasal dari pulau dewata."Bali United Basketball Club adalah tim basket pertama yang hadir dari pulau Bali dan akan berkompetisi di IBL," kata Philmon Tanuri selaku Presiden Bali United Basketball Club.Tim basket profesional asal Bali ini hadir membawa visi untuk menjadi tim bola basket yang unggul di Indonesiaserta menjadi pusat pertumbuhan untuk bakat-bakat olahraga bola basket.Misinya antara lain untuk mencetak prestasi di Indonesia Basketball League (IBL), membina bakat muda lokal Bali dibidang bola basket, menumbuhkan jaringan komunitas bola basket yang luas di pulau Bali, dan menuju prospek ke depan sebagai tim yang go-internasional.Kami berharap bakat-bakat potensial di bidang olahraga basket ini juga banyak hadir dari pulau Bali dan kedepannya kami juga bisa berprestasi di level Internasional," tambah Tanuri.Demi dapat berprestasi di IBL di musim perdananya ini, klub basket Bali United akan menggandeng pelatih asing asal Makedonia Utara, Aleksandar Stefanovski.Pelatih yang bergelar FIBA CoachingCertificate, Macedonian Basketball Federation ini akan didampingi dua pelatih lokal yakni IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara.Untuk sebagian skuad akan dipenuhi oleh Rookie (pendatang baru), yang tentunya akan ditemani oleh beberapa pemain senior seperti Daniel Wenas dan Komink.

15 Pemain klub basket Bali United

1. Winston Swenjaya (Rookie)2. I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana (Rookie)3. I Putu Yudiantara (Rookie)4. Wijanata Kesawa (Rookie)5. Joseph DeSmet (Rookie)6. Irvine Kurniawan (Rookie)7. Reza Yohanes (Rookie)8. Surliyadin9. Lutfi Alfian Eka Koswara10. Tri Hartanto11. Yo Sua12. Daniel Timothy Wenas13. Yerikho Tuasela14. Rico Aditya Suharno Putra15. Ponsianus Nyoman Indrawan (Komink)