Undian Babak 16 Besar Champions League Digelar Senin 14 December 2020

Gol Gabriel Jesus samakan skor 1-1
Gol Gabriel Jesus samakan skor 1-1 (Foto : )
Undian babak 16 besar Champions League digelar Senin 14 December 2020. Bayern Munich dan Real Madrid tetap menjadi unggulan utama dalam undian babak 16 besar Liga Champions.
UEFA membagi 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions ke dalam dua kelompok yaitu kelompok juara grup dan kelompok runner up grup. Dengan demikian masing masing grup terdiri dari 8 tim.Untuk juara grup ditempati Bayern Munich dari Jerman sebagai juara Group A, dan wakil Jerman lainnya Borussia Dortmund yang tampil sebagai juara Grup F. Diikuti Real Madrid dari Spanyol sebagai juara Group B.Tiga Wakil Inggris yaitu Manchester City sukses menjadi juara Grup C dan Liverpool sebagai juara Grup D, dan Chelsea yang keluar sebagai juara Grup E.Dua tim lainnya yang berhasil tampil sebagai juara Grup adalah wakil Italia Juventus dan Paris Saint German sebagai wakil Perancis. Juventus tampil sebagai juara Grup G sementara PSG menjadi jawara Grup H.Sementara di kelompok runner up yang lolos ke babak 16 besar terdiri dari 3 wakil Spanyol, 2 wakil Jerman, dua wakil Italia dan satu wakil dari Portugal.  Tiga Tim asal Spanyol yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari sebagai runner up Grup yaitu Atlético Madrid, Sevilla dan Barcelona.Atletico Madrid tampil sebagai runner up Grup A, sementara Sevilla berhsil lolos sebagai runner up  E dan raksasa Spanyol Barcelona harus puas sebagai runner up Grup G.Dua wakil Jerman yaitu Borussia Mönchengladbach merupakan runner up Grup B dan kuda hitam RasenBallsport Leipzig berhasil mencuri tiket sebagai wakil Grup H. RB Leipzig membuat kejutan dengan menyingkirkan tim unggulan asal Inggris Manchester United dari babak 16 besar Liga Champions.Italia juga meloloskan dua wakilnya sebagai runner up grup yaitu Atalanta yang tampil sebagai runner up Grup D, dan Lazio yang menjadi runner up Grup F. Dan FC Porto menjadi satu satunya wakil Portugal yang lolos ke babak knock out Liga Champions sebagai wakil Grup C.
8 Tim Juara Grup (Seeded Teams) Bayern (GER, Group A)Real Madrid (ESP, Group B)Manchester City (ENG, C)Liverpool (ENG, D)Chelsea (ENG, E)Borussia Dortmund (GER, F)Juventus (ITA, G)Paris (FRA, H)  8 Tim Runner Up Grup (Unseeded Teams) Atlético (ESP, A)Borussia Mönchengladbach (GER, B)Porto (POR, C)Atalanta (ITA, D)Sevilla (ESP, E)Lazio (ITA, F)Barcelona (ESP, G)Leipzig (GER, H) Undian babak 16 besar Liga Champions diselenggarakan di UEFA Headquarters di Nyon, Swiss, Senin 14 December 2020. Dalam undian kali ini tidak ada tim dari satu negara yang sama yang langsung berhadap hadapan. Jika terjadi maka undian harus diulang.Aturan kedua adalah tidak ada tim antara juara grup dan runner up grup dari grup yang sama yang saling berhadapan di babak 16 besar, jika hal itu terjadi maka dilakukan undian ulang.Tim tim unggulan akan bermain di kandang tim runner up terlebih dahulu dan akan menjadi tuan rumah di pertandingan kedua.Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan diselenggarakan pada 16/17/23/24 Februari 2020. Sementara untuk leg kedua, baru akan digelar pada 9/10/16/17 Maret 2020. Semua pertandingan akan diselenggarakan mulai pukul 21:00 waktu setempat.Pengundian babak perempat final, semifinal dan final dilakukan pada 19 Maret 2020.