Tantangan Baru Pemain Timnas U-19 Brylian Aldama Gabung Tim Eropa

Brylian Aldama selebrasi Gol di Timnas U-19
Brylian Aldama selebrasi Gol di Timnas U-19 (Foto : )
Tantangan baru Pemain Timnas U-19 Brylian Aldama gabung tim Eropa. Brylian Aldama menyusul langkah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bermain dan mengembangkan karis bersama klub Eropa HNK Rijeka.
Wonderkid Persebaya Surabaya Brylian Aldama akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk bermain di salah satu klub Eropa. Gelandang Timnas U-19 ini direkrut klub asal Kroasia HNK Rijeka. Ini merupakan langkah besar Brylian Aldama karena dirinya harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas U-19 yang saat ini digelar di Jakarta.Asiten pelatih Timnas U-19 Nova Arianto juga mendukung langkah Brylian Aldama untuk menimba pengalaman bertanding di Eropa bersama HNK Rijeka. Brylian Aldama juga mendapat restu dari PSSI untuk terbang ke Kroasia menyelesaikan proses kontraknya dengan HNK Rijeka.Dengan demikian Brylian Aldama menjadi pemain Timnas Indonesia yang berkarir secara resmi di Tim Eropa menyusul langkah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, sangat mendukung keputusan Brylian Aldama melanjutkan kariernya ke Eropa. Namun, Nova berpesan agar Brylian Aldama Brylian tetap menjaga nama baik Indonesia.Brylian Aldama akan bergabung bersama tim senior klub HNK Rijeka, yaitu klub yang bermain di liga teratas Kroasia. Menurut informasi yang beredar, Brylian akan mendapatkan kontrak selama 1,5 tahun bersama klub kasta tertinggi sepak bola Kroasia tersebut.Brylian Aldama akan melanjutkan karier ke Eropa dengan bergabung bersama klub Kroasia, HNK Rijeka. kontrak berdurasi 1,5 tahunNova Arianto menyadari Brylian Aldama bakal mendapatkan sejumlah kendala pada awal kariernya terutama masalah adaptasi. Nova berharap, hal itu bisa dilalui Brylian dengan kerja keras dan disiplin. Apalagi pemain berusia 18 tahun itu sudah berpengalaman berlatih dan ujicoba di luar negeri selama menjalani pemusatan latihan bersama tim Garuda Select. Brylian sudah biasa berlatih keras di Inggris dan Italia saat dibimbing langsung oleh legenda Chelsea Denis Wise dan Des Walker."Untuk Brylian yang sudah bergabung dengan klub barunya, saya berpesan semoga bisa cepat beradaptasi dengan situasi di sana. Dia juga harus disiplin, kerja keras, dan menjaga prilaku karena juga membawa nama baik Indonesia," kata Nova Arianto kepada wartawan.Nova melihat peluang emas bagi Brylian Aldama untuk menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia dengan bergabung di salah satu klub papan atas Liga Kroasia HNK Rijeka."Saya berharap Brylian bisa sukses di sana dan akan menjadi pengalaman berharga bagi kariernya kedepan," tegas Nova Arianto.[caption id="attachment_413498" align="alignnone" width="900"]
Brylian Aldama gabung Tim HNK Rejika asal Kroasia Brylian Aldama berpengalaman berlatih dan ujicoba di luar negeri selama menjalani pemusatan latihan bersama tim Garuda Select. Brylian sudah biasa berlatih keras di Inggris dan Italia saat dibimbing langsung oleh legenda Chelsea Denis Wise dan Des Walker. (Foto : Brylian Aldama)[/caption] Perlakuan Spesial HNK Rijeka kepada Pemain Timnas Indonesia Brylian Aldama Gelandang Persebaya Surabaya Brylian Aldama sudah mengantongi persyaratan administrasi termasuk visa jelang keberangkatan ke Kroasia. Saat ini, Brylian tinggal menunggu kabar selanjutnya dari HNK Rijeka. Pemain tengah Timnas Indonesia, Brylian Negiehta Aldama sebelumnya sukses membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekhistan April 2021.Brylian Aldama bersama Bagus Kahfi dan kawan kawan memastikan tiket ke putaran Piala AFC U-19 2020 setelah meraih hasil imbang melawan Korea Utara pada laga kualifikasi Grup K Piala AFC U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019).Menurut informasi Brylian Aldama akan mendapatkan perlakuan spesial dari HNK Rijeka. Klub asal Kroasia itu akan menyediakan kursus bahasa Inggris dan Bahasa Krosia agar mempermudah komunikasi Brylian Aldama dengan pelatih dan para pemain lainnya selama bergabung latihan atau menjalani pertandingan.Selain itu, Brylian juga akan mendapatkan pelayanan makanan halal selama berkarier di HNK Rijeka. Hal itu dilakukan agar Brylian tak menemui kendala saat berkarier di Kroasia."Terakhir kami berkomunikasi dengan Rijeka, mereka bertanya apakah Brylian Aldama perlu pelajaran Bahasa Kroasia dan Inggris, atau satu di antaranya saja. Kami menyetujui dua-duanya. Mereka bertanya soal persiapan Brylian Aldama di sana, terutama kelas bahasa," kata perwakilan Mola TV selaku pemrakarsa Garuda Select, Mirwan Suwarso."Lalu soal makanan yang boleh dikonsumsinya dengan yang tidak. Kami cuma bilang karena Brylian Aldama muslim, jadi dia tidak boleh memakan babi," jelas Mirwan.