Real Madrid Diujung Tanduk dan Terancam Tersingkir dari Liga Champions

Sergio Ramos Luca Modric dan kk
Sergio Ramos Luca Modric dan kk (Foto : )
Real Madrid diujung tanduk dan terancam tersingkir dari Liga Champions. Nasib Real Madrid di Liga Champions berada di ujung tanduk dan harus menang di pertandingan terakhir Grup B Liga Champions.
Nasib Real Madrid untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions berada di ujung tanduk. Bersama tim bukan unggulan seperti Borussia Moenchengladbach dari Jerman, Shakhtar Donetsk dari Rusia dan Inter Milan dari Italia, Real Madrid justru terpuruk di peringkat ketiga Grub B setelah matchday kelima Liga Champions.Los Blancos secara tidka terduga dipecundangi Shaktar Donetsk 0-2 di matchday kelima yang digelar 2 Desember 2020. Hal ini membuat Los Blancos yang perkasa di pekan pertama, tertahan langkahnya dan tergusur ke posisi ketiga klasemen Grup B.Real Madrid hanya mengumpulkan nilai 7 point dari 2 kali menang sekali seri dan menelan 2 kekalahan di penyisihan Grup B Liga Champions musim ini. Real Madrid kalah heads to head dari Shaktar Donetsk meskipun secara aggregat gol lebih baik.Los Blancos berhasil mencetak 9 gol dan kebobolan 9 gol dengan agregat gol 0, sementara Shaktar Donetsk mencetak 5 gol namun ke bobolan 12 gol sehingga mencatat anggregat gol -7.Akibatnya skuat asuhan Zinedine Zidane digusur dari peringkat kedua oleh Shaktar Donetsk yang juga mengoleksi nilai 7 dari 2 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah.Karena itu Real Madrid wajib menang saat menjamu pimpinan klasemen sementara grup B Borussia Moenchengladbach pada Matchday 6 Liga Champions Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Beruntung duel penentuan nasib El Real ini diselenggarakan kandang Los Blancos di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid Spanyol.Hingga saat ini, Grup B masih belum ada satupun tim yang sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Pasalnya nilai yang diraih keempat tim masih sangat ketat. Borussia Moenchengladbach yang memimpin klasemen sementara Grup B hanya mengumpulkan nilai 8. Moenchenglad mencatat 2 kali menang dua kali seri dan sekali kalah.Sementara  Shaktar Donetsk dan Real Madrid berada di peringkat kedua dan ketiga dengan nilai 7 atau hanya selisih 1 angka dari Moenchengladbach. Tim juru kunci Intermilan juga masih membuka peluang meskipun sangat kecil. Inter saat ini mengoleksi nilai 3 dari 1 kali menang 2 kali seri dan menelan 2 kekalahan. Jika Inter Milan berhasil mengalahkan Shaktar Donetsk maka Inter akan melampaui perolehan Sakhtar dan berpeluang lolos sebagai runner up Grup B. Dengan catatan Real Madrid bisa mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan kemenangan besar, atau Real Madrid yang menelan kekalahan dari tamunya.
Jadwal Champions League - Group B 10 Desember 202003:00     Inter vs Shakhtar Donetsk03:00     Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach Duel Penentuan Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach Gladbach menuju ke pertandingan sebagai pemuncak klasemen dengan delapan poin, sementara Madrid ada di posisi tiga dengan selisih satu poin. Los Blancos kalah head to head dari Shakhtar Donetsk di urutan dua, sedangkan Inter Milan terpaut dua poin saja dari Shaktar dan Madrid.Gagal meraih tiga poin bisa menjadi petaka untuk Madrid. Pemilik gelar terbanyak Liga Champions itu akan tersingkir dari babak knock out Liga Champions, dan turun kasta ke Liga Europa atau.Mantan pemain Real Madrid Martin Vazquez menyatakan pendapatnya soal peluang Real Madrid dan ancaman kemungkinan terburuk tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan Grup. Martin Vazquez tidak berani membayangkan Madrid sampai tersingkir lebih cepat di Liga Champions."Clean sheet adalah kunci. Real Madrid mampu akan apapun dan mereka selalu bereaksi di laga-laga besar," ujar Martin Vazquez seperti dikutip Marca."Sekarang lawan-lawan sudah mempelajari lebih banyak hal. Taktik mengalahkan talenta individu. Saya tak mau memikirkan eliminasi. Itu akan jadi pukulan besar," imbuh Martin Vazquez, yang dulu pernah mengantarkan Real Madrid memenangi enam titel LaLiga tersebut.