Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers 4-0 The Reds Temple Hotspur

Liverpool vs Wolverhampton 4-0 gol Joel Matip
Liverpool vs Wolverhampton 4-0 gol Joel Matip (Foto : )
Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers 4-0 The Reds temple Hotspur. Liverpool pesta gol saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris Senin 7 Desember 2020 dini hari Wib
Liverpools menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Skuat Asuhan Juergen Klopp sukses memetik kemenangan telak 4-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan ke-11 Liga Inggris.Liverpool sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol striker andalannya Mohamed Salah yang membuka keunggulan pada menit ke-24’.Di babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lagi. Masing-masing dicetak oleh Georginio Wijnaldum menit ke-58’, Joel Matip mencetak gol menit ke-67’, dan bunuh diri Nelson Semedo pada menit ke 78’. Kemenangan 4-0 bertahan hingga laga bubar.Kemenangan atas the Wolves membuat Liverpool kembali ke peringkat dua klasemen Liga Inggris, dengan torehan 24 poin. The Reds menempel ketat Tottenham Hotspur, yang memimpin dengan point yang sama 24 angka namun unggul selisih gol. Liverpool berhasil menggeser Chelsea, yang sempat mengambil alih puncak klasemen Liga Premier usai mengalahkan Leeds United sehari sebelumnya. 
Babak Pertama Liverpool vs Wolverhampton Wanderers             Liverpool menjamu tim papan tengah Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri Jurgen Klopp menurunkan skuat terbaiknya trio maut Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini depan untuk membongkar pertahanan lawan.Mereka mendapat dukungan dari 3 gelandang berpengalaman Georginio Wijnaldum, Curtis Jones dan Jordan Henderson yang tampil dominan sepanjang pertandingan.Namun The Wolves tak gentar meski bermain di kandang The Reds. Pelatih Nuno Espirito Santo juga memainkan skema yang sama dengan tuan rumah 4-3-3- dan mengandalkan trio striker Pedro Neto, Daniel Podence, dan Adama Traore.Dengan dukungan Leander Dendoncker, Ruben Neves dan Joao Moutinho the Wolves mampu menekan pertahanan Liverpool di menit-menit awal. Namun, sang juara bertahan bisa mematahkan serangan The Wolves.Liverpool mulai dapat mengendalikan situasi dan menyusun serangan dan mulai mengancam gawang Wolverhampton di menit ke-12. Sadio Mane membuka ancaman Liverpool dari sayap kanan. Menerima sodoran Andrew Robertson, sundulannya masih terlalu terlalu tinggi dari gawang Wolves.Kerjasama Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohammed Salah mulai merepotkan barisan pertahanan the Wolves. Serangan Liverpool akhirnya berhasil menjebol gawang Wolverhampton di menit ke-24. Mohamed Salah berhasil menceploskan bola ke dalam gawang The Wolves dengan sepakan kaki kirinya. Bolanya gagal diantisipasi dengan baik oleh kipper Rui Patricio yang berada dibawah mistar gawang The Wolves. Liverpool unggul 1-0.Wolves coba membalas serangan untuk mengejar ketinggalan. Di menit ke-36’, The Wolves mendapatkan peluang lewat Leander Dendoncker, namun tembakannya masih bisa diblok barisan pertahanan The Reds. Hingga istirahat babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.[caption id="attachment_410642" align="alignnone" width="900"] Liverpool vs Wolverhampton 4-0 Liverpool unggul 1-0 di babak pertama lewat gol striker andalannya Mohamed Salah yang membuka keunggulan pada menit ke-24’.